DIDUGA BUPATI DELI SERDANG ADA MAIN DENGAN MANTAN KADIS PENDIDIKAN

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Tidak responnya Bupati Deli Serdang secara langsung terhadap surat konfirmasi dari LSM TOPAN-RI (Lembaga Swadaya Masyarakat Team Operasional Penyelamatan Asset Negara) DPD Deli Serdang, mengenai mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Dr.Wastiana Harahap yang dianggap melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2019 Pasal 253, 254, 255 dalam pendaftaran pencalonannya sebagai Caleg dari Partai Demokrat di KPU Deli Serdang, akan dilanjutkan sampai ke jalur hukum. KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pusat menjadwalkan pendaftaran caleg mulai tanggal 4 – 17 Juli Tahun 2018.

Ditemui dikediamannya di daerah Lubuk Pakam bapak Sipayung dari LSM TOPAN-RI (Lembaga Swadaya Masyarakat Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia) DPD Deli Serdang mengatakan Surat permohonan klarifikasi tertulis kepada Bupati Deli Serdang, tim TOPAN-RI berharap Bupati Deli Serdang yang menjawab, bukan Inspektorat walaupun sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP)”.

Ditambahkannya lagi, TOPAN RI  akan membawa data pencalegkan Dr.Wastiana Harahap ke Bawaslu & kehadapan Hukum. Ada apa Bupati Deli Serdang dengan Wastiana dan KPU Deli Serdang. Kami menemukan adanya indikasi permainan politik Bupati Deli Serdang dengan Partai Demokrat.

Dr.Wastiana Harahap yang masih aktif sebagai PNS menjadi dasar pertanyaan kami kepada Bupati Deli Serdang terkait pendaftaran pencalegkan di KPUyang  terkesan dipaksakan dan melanggar PP 11 Tahun 2017 pasal 253 tentang PNS (Pengawai Negeri Sipil) yang mendaftar sebagai caleg DPRD Deli Serdang namun belum berhenti sebagai PNS.

Disebabkan caleg dari Partai Demokrat Deli Serdang, Dr.Wastiana Harahap masih berstatus sebagai PNS (Pengawai Negeri Sipil) dengan jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang tahun 2018 yang telah mendaftar sebagai Caleg di KPU Deli Serdang tanggal 17 Juli 2018. LSM TOPAN-RI melayangkan Surat Klarifikasi yang diterima di Kantor Bupati Deli Serdang tanggal 31 Mei 2019. Terkait upaya caleg dari Partai Demokrat Deli Serdang Dr.Wastiana Harahap yang ikut sebagai kandidat bakal caleg nampaknya sudah diatur untuk duduk di Kursi DPRD Deli Serdang sebagai Pemenang.

“Kami akan terus menindaklanjuti temuan dugaan kecurangan yang dilakukan antara KPU Deli Serdang dengan Bupati Deli Serdang sampai ke Bawaslu dan Pihak Kepolisian. Karena diduga KPU Deli Serdang menerima upeti untuk meloloskan Dr.Wastiana Harahap daripada Raslan Sitompul “.ujar Sipayung Sekjen DPD LSM TOPAN-RI Deli Serdang.(Red/chr)

Bagikan berita ini