Diduga Terkait Pemberitaan Seorang Wartawan di Keroyok Belasan Orang

TARGET24JAMNEWS.COM || PEMATANGSIANTAR – seorang wartawan dari media online  di siantar bernama Try Aditya di keroyok belasan orang yang diduga dari salah satu ormas yang ada di kota Pematangsiantar.

Lokasi pengeroyokan terhadapnya terjadi di Apotik Megumi yang berada di jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (12/01/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Akibat pengeroyokan yang dialami, terdapat luka lebam di bagian wajah dan luka sayat di bagian belakang kepala. Sehingga membuat Try menjalani perawatan medis di RS Rasyida Jalan Seram Atas, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat Kota Siantar.

Tak hanya itu, Handphone (HP) miliknya yang sehari-harinya digunakan untuk mengetik berita juga dirampas oleh puluhan orang yang melakukan tindakan premanisme tersebut.

Ketik ditemui di salah satu ruangan yang ada di RS, Try menjelaskan bahwa pengeroyokan yang dialami berawal dari pemberitaan yang ada di media milik mereka.

“Karena berita ilegal logging yang ada di kahean itu pernah ku beritakan bang.”ucap try

Kemudian menjelaskan bahwa mereka hendak melakukan pertemuan dengan Arif, yang merupakan menantu dari seorang pengusaha kayu inisial LD. warga Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat

“Arif meminta saya untuk datang ke Hugos Cafe, Jalan Kartini yang bersebelahan dengan Apotik Megumi,”katanya

Namun, setelah selesai bertelepon dengan Arif. Tidak lama kemudian puluhan orang berpakaian preman datang menggunakan mobil pickup dan mobil Taft bercorak loreng milik salah satu Ormas yang ada di Siantar.

“Kira-kira 10 menit setelah selesai teleponan sama Arif, langsung turun puluhan orang dari mobil dan melakukan pengeroyokan terhadap saya.”tutupnya

Sangat di sayangkan, ketika awak media mencoba konfirmasi melalui pesan WhatsApp kepada Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, terkait kasus pengeroyokan yang dialami wartawan dan tindakan cepat yang akan dilakukan pihak kepolisian. Heri tidak memberikan jawaban, melainkan hanya mengirimkan link pemberitaan salah satu media online yang ada di Siantar. (Dho)

 

Bagikan berita ini