Dinilai Menghalangi Wartawan Jaksa Agung Diminta Segera Copot Kasi Intel Kejari Siantar

TARGET24JAMNES.COM || SIANTAR – Dinilai dan menghalangi kinerja Puluhan wartawan yang terdiri dari berbagai media cetak maupun online yang ada di Kota Pematang siantar yang menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Kejari Pematang siantar,hari jumat (31/01/2020).

Para wartawan meminta kepada Jaksa Agung dan mencopot Kepala Seksi (Kasie) Intel Bas Faomasi Jaya Laia karena dinilai tidak komunikatif dengan para jurnalis atau wartawan.

Koordinator aksi Elisbet Purba dalam orasinya dan menilai sejumlah kasus korupsi yang ditangani Kejari Pematang siantar dan sulit diketahui perkembangan penanganannya oleh media karena Kasi Intel sebagai humas terkesan menutupi saat dikonfirmasi wartawan,sehingga para tersangka korupsi terkesan ‘mainan’.ungkapnya.

Elisbet mencontohkan kasus dugaan korupsi di Dinas komunikasi dan informasi (komimfo) kota pematang siantar yang sudah dua pejabatnya posma sitorus(kadis komimfo) dan acai sijabat(sekdis komimfo)ditetapkan sebagai tersangka,saat dikonfirmasi wartawan apa penyebab kedua tersangka tidak ditahan,namun wartawan kesulitan mendapat informasinya tersebut.

Wartawan sulit mendapat informasi terkait penanganan kasus korupsi di Kejari Pematang siantar karena Kasie Intel terkesan tertutup,untuk itu Jaksa Agung sebaiknya segera mencopotnya dan mengganti dengan yang mampu,” ujar Elisbet.

Plh Kepala Kejaksaan Togap Silalahi yang menerima para wartawan mengatakan akan menyampaikan aspirasi yang disampaikan pengunjuk rasa kepada Kepala Kejaksaan Negeri Pematang siantar Herrus Batubara.

“Saya sebagai Plh akan menyampaikan aspirasi rekan-rekan wartawan,dan segera memproses kasus yang ada, namun untuk masalah kinerja Kasie Intel akan di sampaikan ke pimpinan,” sebutnya.

Setelah menyampaikan aspirasi,para jurnalis pun membubarkan diri dengan tertib.(Hasi)

 

Bagikan berita ini