Dit Reskrimsus Polda Sumut Lakukan Penggerebekkan Rumah Samsul Tarigan, Tersangka Kasus Galian C Ilegal

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Dalam rangka pengejaran tersangka kasus Galian C illegal di Lahan Eks HGU PTPN II yang berada di Desa Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Polisi melaksanakan penggerebekkan di rumah tersangka Samsul Tarigan.

“Betul, Jumat kemarin ada anggota ke rumah Samsul. Tapi itu penggerebekan dalam bentuk pengejaran Samsul,” jelas Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes Pol. Rony Samtana, Minggu (3/11/2019).

Samsul Tarigan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). “Jadi karena kita mendapat informasi kalau Samsul ada di rumahnya, makanya personel melakukan pengejaran,” tegas Dir Krimsus Polda Sumut. Tidak sampai di situ, orang nomor satu di Krimsus Polda Sumut ini pascamengejar Samsul di rumahnya, personel juga melakukan penggerebekan diskoteknya yang berada dikawasan Medan Polonia. Namun usaha polisi belum berhasil karena DPO kasus galian C itu tidak ada

Dit Reskrimsus Polda Sumut telah berhasil menahan seorang tersangka dalam kasus ini yakni Putra Tarigan yang merupakan adik dari Samsul Tarigan . Dalam kasus ini, berkas tersangka Putra Tarigan telah dikirim ke pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, namun dikembalikan karena belum lengkap.

Seperti diketahui, penyidik Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut menetapkan Samsul Tarigan  sebagai tersangka dan DPO karena terlibat dalam praktik tambang ilegal (Galian C) di Desa Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Binjai.(Red/Hum)

Bagikan berita ini