DPW SETIA BERBAGI KASIH KE PANTI ASUHAN TAMAN GETSEMANE KASIH

TARGET24JAMNEWS.COM || Medan – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, DPW SETIA mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan mengunjungi Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih di kawasan Jalan Kawat III No. 74 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Medan. Minggu (09/12/2018).

Kunjungan yang dihadiri oleh Ketua DPW SETIA Sumut Tony Chandra, SH dan Ketua DPD SETIA Kota Medan Angga Selamat (Aan) dan didampingi oleh sejumlah kader pengurus SETIA lainnya.

Kedatangan rombongan DPW SETIA disambut gembira oleh Ibu H. Simanjuntak, selaku penanggung jawab panti, beserta seluruh anak-anak dan seluruh pengurus yang ada di Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih. Tampak seluruh kader SETIA langsung menyapa serta membaur ditengah anak-anak yang sedang duduk ditempatnya masing-masing.

Pada Kesempatan itu, Ketua DPW SETIA Sumut Tony Chandra, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah merupakan salah satu program rutin yang selalu diadakan setiap tahunnya. Dimana kegiatan ini adalah salah satu bukti bentuk kepedulian SETIA dalam aksi sosial kemasyarakatan dalam menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan dapat selalu mempererat tali silahturahmi yang senantiasa selalu terjalin diantara kita. Dan kami berharap dengan kedatangan kami sukacita Natal anak-anak semakin berrtambah, dan semua anak-anak dapat menikmati hadiah paket Natal yang kami berikan pada hari ini.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa dipilihnya Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih karena panti asuhan ini adalah merupakan salah satu panti yang telah berdiri cukup lama, dan hingga saat ini tetap masih juga belum memiliki donatur tetap dan hanya mengandalkan bantuan serta swadaya masyarakat yang sifatnya tidak selalu ada dan tidak menetap. Oleh karena itulah disaat kesempatan baik selalu ada, DPW SETIA Sumut senantiasa menjadikan panti ini menjadi salah satu panti yang selalu tetap untuk diperhatikan.

Sebagai Calon Legislatif DPRD Sumut Partai Nasdem No. Urut 5 Daerah Pemilihan Sumut II ini juga mendorong agar pemerintah baik yang ada di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dapat lebih serius memberikan perhatiannya dalam membantu anak-anak yang ada di panti asuhan, agar mereka dapat meraih cita-citanya lewat pendidikan mereka saat ini. Kita berharap juga agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan sumbangsihnya melalui APBD Sumut kepada Dinas Sosial Provinsi untuk dapat diberikan kepada panti-panti asuhan sehingga dapat membantu setiap anak-anak yang tinggal di panti asuhan. Selain itu kami juga berharap agar Pemerintah yang ada di Kabupaten/Kota juga dapat lebih intens dalam membantu setiap lembaga-lembaga panti asuhan yang ada, sehingga mereka dapat lebih baik lagi dalam memberikan pengasuhan terhadap anak-anak yang tinggal di panti asuhan.

Sementara itu Pembina Panti Asuhan, Samuel E. Simangunsong, merasa sangat senang atas kedatangan teman-teman dari DPW SETIA Sumut dan Medan. Saya sangat bersyukur sekali atas kehadiran Bapak/Ibu semua, dan berulang kali saya mau menyampaikan rasa terimakasih kami kepada Bapak/Ibu semua yang hadir disini karena beberapa tahun belakangan ini sejak SETIA terbentuk menjadi salah satu wadah yang juga memiliki program sosial yang mau terlibat dimasyarakat, SETIA tidak pernah meninggalkan kami dan tetap senantiasa setia dalam memperhatikan setiap anak-anak yang ada di Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih ini. Dan kami doakan agar seluruh kader SETIA dapat lebih diberkati oleh Tuhan yang Maha Kuasa, baik itu lewat, usaha, pekerjaan, dan seluruh cita-cita dan harapan Bapak/Ibu semua yang ada di komunitas SETIA ini. Tidak terlepas juga kami doakan agar setiap kader-kader SETIA yang saat ini berencana akan terjun didalam dunia pemerintahan, jalannya dapat dimudahkan dan diberikan yang terbaik kepada Bapak/Ibu semua. Doakan juga kami selalu, agar kiranya Panti ini dapat semakin diberkati dan kiranya Tuhan memberikan jalan keluar untuk penambahan lahan bermain sekaligus tempat yang dapat dijadikan lahan parkir bagi panti, dimana selama panti ini berdiri kurang lebih 14 tahun, tamu-tamu yang datang selalu parkir di jalan umum yang sempit, sehingga terkadang sering mengganggu masyarakat sekitarnya. Terlebih hal ini sering menjadi bahan pertimbangan tamu-tamu yang akan berencana datang ke panti, sehingga menjadi penghambat untuk mereka bisa berkunjung ke panti, katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi bersama serta penampilan persembahan lagu pujian Natal yang disertai gerakan yang dinyanyikan oleh seluruh anak panti dan diakhiri dengan makan siang bersama yang telah dipersiapkan oleh DPW SETIA Sumut dan Medan. (Red)

Bagikan berita ini