DUA ORANG WARGA PEKAN BESITANG DIRINGKUS POLISI, SAAT TRANSAKSI NARKOBA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  LANGKAT — Rosita Br.Nasution (49) warga Lk.7 Kel.Pekan Besitang Kec.Besitang Kab.Langkat, dan Indra Syhaputra (34) alias Kentang warga Lk 12 Kel.Pekan Besitang Kec.Besitang Kab.Langkat, kini keduanya terpaksa meringkuk dibalik jeruji besi Polsek Besitang, Rabu (26/09/2018).

Pasalnya, keduanya diamankan petugas pada saat transaksi narkotika jenis daun ganja dikediaman tersangka Rosita Br.Nasution, Lk.7 Kel.Pekan Besitang Kec.Besitang Kab.Langkat.

Disamping mengamankan tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti ; 21(dua puluh satu) bungkus kecil yang diduga berisi narkotika jenis daun ganja kering dengan berat brutto 82,95 gram, uang tunai Rp 360.000 (tiga ratus enam puluh ribu rupiah), 1(satu) buah plastik warna putih wadah daun ganja kering, 1(satu) buah dompet warna biru tempat menyimpan uang.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dekat

Kapolsek Besitang AKP. MI.Saragih, ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap kedua tersangka, Kamis (27/9).

Gambar mungkin berisi: 1 orang

“Ya benar, bahwa pada hari Rabu, 26/09/2018, pihak kita mendapat informasi dari masyarakat yang bisa dipercaya, bahwa dirumah dikediaman Rosita br.Nasution sering terjadi transakasi narkotika jenis daun ganja,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, atas informasi tersebut pihaknya melalui Tim Opsnal Sat Reskrim, Rabu, 26/09/2018 sekira pukul 18.45 wib, langsung bergerak menuju lokasi yang dimaksud, untuk melakukan pengecekan dan penyelidikan sekaligus melakukan penangkapan.

“Benar saja, sesampainya di Tkp, petugas melihat seorang laki laki keluar dari rumah tersangka Rosita. Melihat kedatangan petugas, tersangka Indra berusaha membuang barang bukti 1(satu) bungkus kecil diduga narkotika jenis daun ganja,namun disuruh petugas untuk mengambilnya kembali,seterusnya mengamankan tersangka,” kata Kapolsek.

Hasil interogasi petugas, pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya yang barusan dibelinya dari tersangka Rosita dengan harga Rp.10.000 (sepuluh ribu rupiah).

“Kemudian petugas langsung masuk kerumah tersangka Rosita, dengan cepat tersangka Rosita membuang bungkusan plastik putih kebelakang pintu, tapi berhasil ditemukan dan tersangka mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya, dan baru transaksi dengan tersangka Indra.Petugas juga menyita barang bukti uang Rp.360.000 (tiga ratus enam puluh ribu rupiah) dari dompet tersangka,” beber Kapolsek.

Selanjutnya kedua tersangka bersama dengan barang bukti diboyong petugas ke Mapolsek, untuk proses penyelidikan dan pengembangan, menyerahkan berkas perkara tersangka berikut BB ke Sat Reskrim Polres Langkat, seterusnya berkasnya kita limpahkan ke JPU. (TINUS/RED). 

Bagikan berita ini