DUA WANITA INI MASUK SEL KARENA NARKOBA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  LANGKAT —Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Pangkalan Brandan, berhasil mengamankan dua orang pengguna narkotika jenis Sabu, Kamis (27/09/2018) sekira pukul 20.15 wib.

Masing masing tersangka adalah Siti Rabiatun (20) alias Bia, warga Alur Hitam Desa Securai Selatan Kec. Babalan Kab.Langkat dan Novita Irma (24) warga Jl.Iman Bonjol Gg.Amal Kel.Sei Bilah Kec.Sei Lepan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri
Siti Rabiatun (20) alias Bia

Dari kedua tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti  1(satu) buah bong, 1(satu) bungkus klip bening yang diduga berisi narkotika jenis shabu, 1(satu) buah mancis warna merah yang ujungnya ada jarum suntik, 1(satu) buah sekop yang terbuat dari pipet.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri
Novita Irma (24)

Kapolsek Pangkalan Brandan, IPTU Dahnial Saragih SH, ketika dikonfirmasi, membenarkan penangkapan terhadap kedua tersangka, Jumat (28/9).

” Ya benar, berawal dari informasi masyarakat yang bisa dipercaya kepada saya, bahwa dirumah Hermansyah Lubis di Tangkahan Lagan Barat Gg.Musholah Kel.Alur Dua Baru Kec.Sei Lepan Kab.Langkat sering terjadi transaksi narkoba jenis Sabu,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, atas informasi tersebut kemudian melalui Kanit Reskrim bersama dengan Tim Opsnal Sat Reskrim kita perintahkan untuk menindak lanjutin informasi yang barusan kita dapat.

Seterusnya oleh Tim Sat Reskrim langsung bergerak menuju lokasi yang dimaksud untuk melakukan pengecekan dan penyelidikan sekaligus melakukan penangkapan.

“Sesampainya di Tkp petugas dengan cara mengendap endap langsung menangkap dan mengamankan kedua tersangka Siti Rabiatun alias Bian dan Novita Irma alias Irma.Kemudian petugas  didampingin Dedek kepling setempat, memeriksa rumah Hermansyah alias Bane,dan dari dalam kamar, petugas berhasil menyita barang bukti narkotika jenis Sabu,” bebernya. 

Kapolsek menambahkan, dari hasil interogasi petugas, keduanya mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya pemberian saudara Hermansyah alias Bane, dan telah digunakan sebagian oleh mereka.

“Selanjutnya keduanya bersama dengan barang bukti, diboyong petugas ke Mapolsek untuk proses penyelidikan dan pengembangan,menyerahkan berkas perkara tersangka berikut BB ke Sat Res Narkoba Polres Langkat, seterusnya berkasnya kita limpahkan ke JPU,” pungkas Kapolsek. (Tinus /RED).

Bagikan berita ini