Dwi Ngai Santoso Sinaga,SH. MH Resmi Jabat Direktur LBH IPK Sumut

MEDAN- Dwi Ngai Santoso Sinaga,SH. MH resmi dilantik menjadi Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2023 di Gedung Alfa Omega Medan, Jl. Diponegoro pada Sabtu (3/3) sore.

Turut hadir pada pelantikan itu, Ketua DPP IPK Syamsul Sianturi, Kevler Bintang, Edwin Ginting Suka, Ketua DPD IPK Sumut diwakili Sekretaris Moko Panggabean, Ketua DPD IPK Kota Medan Ir. Tomas Purba dan Sekretaris, Ketua Sapma IPK Kota Medan Anco Silitongga,SE, Yudhi Harahap,SE, Ketua DPD IPK DKI Jakarta Leo Situmorang, 33 Ketua IPK Kab/Kota dan pengurus se Sumatera Utara, KNPI Sumut, AMPI Sumut, Ketua DPRD Sumut yang diwakili oleh M. Faisal,SE, Tamu Undangan serta ribuan kader IPK lainnya.

Irwansyah Gultom selaku Sekretaris LBH IPK usai melantik pengurus LBH IPK Sumut mengatakan agar pengurus yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan pengurus LBH IPK pusat.

“Saya berharap LBH IPK dapat lebih maju dan besar. Harus konsen terhadap penegakan hukum di negara ini, terutama keluarga besar IPK,” ujarnya.

Irwansyah Gultom juga berpesan agar pengurus LBH IPK Sumut menjadi garda terdepan dalam penegakan hukum serta penyelesaian permasalahan yang ada di negara ini. “Saya yakin pengurus yang baru dilantik akan bisa menjalankan amanah yang diemban,” tambahnya.

Moko Panggabean mewakili Ketua DPD IPK Sumut Basirun dalam sambutannya mengatakan, agar LBH IPK Sumut dapat memberikan pelayanan hukum dan meningkatkan kesadaran hukum kepada masyarakat.

“Saya menyambut positif adanya LBH IPK Sumut ini, apalagi kalian adalah advokat aktif dalam menangani hukum yang tentu sangat berguna membantu kader-kader IPK ataupun masyarakat yang sedang terlibat hukum,” ujar Moko.

Sedangkan Dwi Ngai Santoso Sinaga SH, MH dalam sambutannya mengatakan, keberadaan LBH Ikatan Pemuda Karya siap berkarya di tengah-tengah masyarakat.

“Terbentuknya LBH IPK Sumut ada untuk masyarakat umum. Jika ada masyarakat yang tidak mampu, kita siap mendampingi tanpa dipungut biaya, karena selama ini banyak kita lihat penegakan hukum orientasinya hanya uang,” ujarnya.

Lanjut Dwi, pihaknya akan mengadakan penyuluhan-penyuluhan hukum kepada masyarakat, khususnya kader-kader IPK. “Penyuluhan tentang hukum kepada masyarakat sangat penting dan itu merupakan salah satu agenda kita,” tambah Dwi.

Menurutnya, agenda lainnya dalam waktu dekat akan membentuk LBH IPK di daerah agar dapat lebih menjangkau masyarakat yang membutuhkan bantuan maupun konsultasi hukum.

Pengurus LBH DPP IPK Sumut yang dilantik yakni Dwi Ngai Santoso Sinaga (Direktur), Monang Sipayung SH (Sekretaris), Dedi Tomi Sihotang (Bendahara) dan pengurus lainnya.

Bangun Freddy Tambunan selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang turut serta membantu sehingga pelaksanaan pelantikan berjalan lancar dan meriah. (Sil)

Bagikan berita ini