ELEMEN MASYARAKAT RIBUTI JUDI DI SIBOLGA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  SIBOLGA — Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sibolga-Tapteng mendesak pihak kepolisian segera menutup NG, usaha permainan ketangkasan. Pasalnya, lapak permainan yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasar Baru, Sibolga Kota tersebut diduga sebuah lapak perjudian berkedok game ketangkasan.

Akdinul Akbar Jambak, Ketua PC IMM Sibolga-Tapteng bidang Hikmah dalam keterangan persnya mengatakan akan segera.menyurati kembali pihak kepolisian. Karena menurutnya, sudah 2 kali mereka melayangkan surat ke polisi yang isinya mendesak agar NG segera ditutup.

“Akan segera kita layangkan surat yang ketiga kepada pihak polisi. Karena, melalui pengurus IMM yang lama, sudah dua kali IMM melayangkan surat ke Polres Sibolga untuk menutup NG,” kata Akdinul, beberapa waktu lalu.

Bila surat mereka yang ketiga nanti, juga tidak ditanggapi Polres Sibolga, IMM berencana akan menyurati Kapolda.

“Habis ini, kita surati langsung Kapolda. Karena, sudah 2 kali surat kami, gak ditanggapi. Pernah pun kami dipanggil bagian Intel Polres Sibolga terkait surat yang kami layangkan, pihak polres hanya sebatas berjanji akan menindaklanjuti. Sementara, hingga kini NG masih tetap beroperasi,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, anggota DPRD Kota Sibolga, Ustadz Wandana Simatupang juga mengatakan hal yang sama bahwa NG diduga berbau judi. Dia juga meminta Polres Sibolga untuk menutupnya.

“Intinya, kita berkomitmen untuk menyuarakan agar Pekat yang ada di Sibolga, baik itu maksiat atau judi, ditutup. Karena sudah merusak dan meracuni masyarakat,” kata Wandana.

Dia juga menyinggung mengenai jawaban Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk pada paripurna terakhir yang mereka gelar tahun 2018 yang lalu, bahwa NG belum mengantongi izin dari Pemko Sibolga. “NG harus punya izin dari Pemerintah Kota Sibolga. Sesuai jawaban Walikota sewaktu paripurna kemarin, bahwa NG tidak punya izin. Dan yang terpenting adalah, semua jenis Pekat yang merusak dan meracuni masyarakat, harus dibereskan,” ketus pria yang juga menjabat sebagai ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sibolga tersebut dengan lantang.

Amatan dalam NG, permainan yang digelar semacam video game, yang butuh ketangkasan untuk menembak ikan yang punya nilai. Bila nilai yang diperoleh tinggi, maka pasangan yang kita pertaruhkan akan dibayar berlipat. Untuk 1 koin permainan harganya Rp1000. Meski demikian, tidak jarang pemain kalah puluhan juta di permainan ini. (RED/NT). 

Bagikan berita ini