Fosimpat Meminta Masyarakat Kerjasama Dengan Jurnalis Agar Memberitahu Jika Ada Kecurangan Pemilu

TARGET24JAMNEWS.COM || PEMATANGSIANTAR – Forum Simpang Empat (Fosimpat) Siantar meminta kepada seluruh masyarakat agar turut serta dalam pemilu yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April mendatang.Senin (15/04/2019) sekira pukul 12.30 WIB

Ketua Fosimpat Piliaman Simarmata, meminta kepada KPU dan Bawaslu agar bekerja secara profesional, Sehingga terciptanya pesta demokrasi yang jujur, adil, dan bersih, khususnya di Siantar dan Simalungun.

“Dengan ini kami berharap agar tim penyelenggara taat kepada aturan dan peraturan yang ada. Juga jangan terlibat ajakan, godaan, maupun kemungkinan kecurangan yang dikehendaki oknum-oknum tertentu. Mulai dari tingkat KPPS, PPK, sampai KPU, mudah-mudahan tidak terjadi. Kalau terjadi, kemungkinan kerusuhan pasti ada,” ucapnya.

Juga meminta kepada masyarakat maupun pihak terkait agar dapat menjalin kerja sama dengan para jurnalis. Supaya memberikan informasi, bila ada menemukan pelanggaran atau kecurangan di TPS masing-masing.

“Kami yakin, dengan ikutnya media menjalankan fungsi kontrolnya akan mampu meminimalisir atau menangkal kemungkinan terjadinya kecurangan pada Pemilu 2019 nanti,” ucapnya ketika konferensi pers.

Pada kesempatan itu, Anton Sihombing Pembina Fosimpat, yang turut hadir dalam konferensi pers mengungkapkan bahwa mereka telah membentuk tim khusus untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu di setiap TPS.

“Apabila penyelenggara pemilu melakukan penambahan dan pengurangan surat caleg, terutama satu partai, kami akan segera meprosesnya sesuai dengan perundang undangan yang berlaku,” kata Anggota Komisi V DPR RI ini.

Senada sambut Piliaman agar seluruh masyarakat Siantar Simalungun agar menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang, juga tidak perlu takut untuk datang ke TPS.

“Yang lebih penting datanglah ke TPS dengan gembira dan damai. Tidak perlu rasa takut. Dan jangan golput,” sambungnya Piliaman,” tutupnya. (Dho)

Bagikan berita ini