Fraksi Partai Golkar DPRD Batu Bara Usul Bentuk Pansus Covid-19 dan Bansos.

TARGET24JAMNEWS.COM || BATU BARA – Untuk Kepentingan Pengawasan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dan Penggunaan Dana Corona Virus Diesease ( Covid-19 ) di Kabupaten Batu Bara, Sejumlah dari Anggota DPRD Batu Bara Mengusulkan Pembentukan Panitia Khusus ( Pansus ) Covid-19. Pasalnya Pembentukan Pansus Wajib Terlaksana.

Menurut Fahri, Bupati Batu Bara kemarin sewaktu paripurna mempersilahkan DPRD batu bara untuk membentuk pansus terkait Bansos dan covid-19,” ungkap Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Batu Bara, Fahri Iswahyudi, kepada wartawan. Rabu, (24/06/2020).

Dikatakannya bahwa usulan untuk pembentukan panitia khusus (Pansus) sudah diajukan kepada Ketua DPRD batu bara. Setidaknya ada 19 Anggota DPRD yang siap mendukung pembentukan pansus tersebut.

“Pansus untuk Bansos sudah kita ajukan ke Ketua DPRD. Setelah itu nanti, kita juga akan mengajukan usulan pembentukan pansus untuk covid-19,” katanya.

Menurutnya, pembentukan pansus Bansos dan Covid-19 sangat penting mengingat bantuan tersebut berkaitan dengan masyarakat yang harus kita awasi bersama.

“Pansus bansos sangat penting, sebab ini berkaitan dengan bantuan untuk masyarakat miskin. Jangan la hak untuk masyarakat itu diambil. Selama ini kita mendengar ada sayur yang busuk, beras yang berbau. Tidak sesuai volume timbangan. Kita mau hal itu jangan terjadi lagi,” ujarnya.

Selain itu, usulan untuk pembentukan pansus covid-19 juga tak kalah penting.

“Dalam pansus covid-19 ini, banyak hal yang akan dibahas. Mulai dari soal anggaran, peruntukkan anggarannya, apa rencana yang akan dibuat serta banyak hal lain,” pungkasnya.

Senada, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Batu Bara, Ismar Khomri mendukung penuh dan menginginkan agar pansus dapat segera terbentuk.

“Memang ada keinginan kita dan beberapa kawan-kawan lain untuk membentuk pansus. Memang kemarin ada diajukan pansus untuk bansos. Tapi dalam perjalanannya nanti ranahnya bisa saja ke covid-19,” katanya.

Namun, saat ini persoalannya apakah usulan untuk membentuk pansus sudah disetujui oleh Ketua DPRD. Hal ini yang sampai saat ini masih ditunggu.

“Persoalannya apakah itu sudah diamini oleh Ketua DPRD atas usulan dari hak inisiatif kawan-kawan untuk membentuk pansus. Ini yang masih kita tunggu,” ujar Ismar Khomri.

Masyarakat juga nenilai tidak ada alasan pembentukan Pansus Bansos itu tidak disetujui oleh ketua DPRD batu bara

Sampai berita ini terbit masih ditunggu langkah berikutnya yang akan dilakukan oleh DPRD Batu Bara. (Sultan)

Bagikan berita ini