Frank Lampard Bukan Satu-satunya Kandidat Pelatih Baru Chelsea

TARGET24JAMNEWS.COM | JAKARTA – Eks penjaga gawang Chelsea asal Ceko yang baru saja pensiun, Petr Cech, memastikan bahwa Frank Lampard hanyalah salah satu dari sekian nama kandidat pelatih baru The Blues. Saat ini, posisi pelatih Chelsea memang sedang lowong sepeninggal Maurizio Sarri ke Juventus.

Sebagai pengganti, Chelsea dikabarkan sedang membidik eks gelandang mereka, Frank Lampard, yang saat ini berstatus sebagai pelatih Derby County. The Blues diyakini akan membayar 4 juta poundsterling (sekitar Rp 71 miliar) untuk menebus klausul kontrak Lampard di Derby. Meski demikian, kata Cech, masih ada beberapa nama selain Lampard yang masuk dalam pertimbangan manajemen Chelsea. “Klub telah mengidentifikasi beberapa kandidat dan saat ini situasinya pun terbuka,” tutur Cech yang kini menjabat sebagai penasihat teknik Chelsea, kepada Czech News Agency, Senin (1/7/2019).

Pelatih Derby County, Frank Lampard, membalas dukungan penonton seusai laga versus Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Piala FA di Stadion American Express Community, 16 Februari 2019

“Frank (Lampard) adalah salah satu dari mereka. Sebelum tim utama memulai persiapan, kami akan menuntaskan isu soal manajer baru,” ucapnya. Menurut Cech, penunjukan pelatih baru dalam waktu dekat sangatlah penting bagi Chelsea untuk melanjutkan kiprah klub untuk musim mendatang. Cech pun berharap, siapa pun sosok yang ditunjuk menjadi pelatih bisa memberikan ide segar untuk Chelsea.

Lampard sendiri masuk dalam bidikan Chelsea setelah menjalani musim yang mengesankan bersama Derby di kompetisi kasta kedua Liga Inggris. Semasa masih menjadi pemain, Lampard menghabiskan waktu 13 tahun bersama Chelsea. Di sana, Lampard berhasil mememangi 3 gelar juara Liga Inggris, 4 Piala FA, 2 Piala Liga Inggris, sekali juara Liga Europa, dan satu kali Liga Champions. (KOMP/BOB)

Bagikan berita ini