dilihat 389 kali

GAWAT PKI DI DESA DOKAN KABUPATEN KARO

TARGET24JAMNEWS.COM || KARO – Pahlawan Nasional asal karo Almarhum Letjen (Purn) Djamin Ginting yang telah melakukan banyak perjuangan demi Indonesia. Letjen (Purn) Djamin Ginting adalah satu dari empat tokoh pejuang yang dianugerahi gelar Pahlawan Nasional. Almarhum dengan sepak terjangnya di medan perang kemerdekaan lebih panjang dibanding perjalanan politiknya. Mulai penumpasan PRRI, konfrontasi dengan Malaysia hingga merebut Irian Barat dan pemberontakan G30S/PKI.

Namun jelang Pilpres 2019 Negara Republik Indonesia diperhadapkan isu – isu PKI. Termasuk oknum pejabat Kepala Desa Dokan Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo yang menegaskan tentang PKI berada di Kabupaten Karo Kecamatan MEREK Desa Dokan.

Tepat tanggal 11 Februari 2019 yang tidak diketahui maksud dan tujuannya, Kepala Desa Dokan M.S menuturkan ke masyarakat sekitar tentang basis PKI di Karo, “Jauhnya ini, ini semua dari sejarah , termasuk saya. Sebelum reformasi gusdur Presiden, di Dokan ini 80 % terlibat PKI, jadi siapa yang gak terlibat bisa berbuat sewenang – wenang. Masa Suharto, siapa gak terlibat keluarga – keluarga ini bisa berbuat sewenang – wenang, asal ada…. saya cuma itu cita – cita saya jadi Kepala Desa karena makin tersiksa semua masyarakat Dokan ini, saya tamat sarjana tak bisa cari kerja. Karena harus bersih lingkungan, SKBL. Jadi dulu kan ada 15% yang gk terlibat, jadi orang ini bisa berbuat sewenang – wenang. Kalau kami dulu disini gk bisa, ditekan”, ujar Kepala Desa MS.

Ditambahkan lagi, “Ini kan beda desa, disinilah basis dulu. Dulu gk usah lahan itu, ada dulu hutan dokan ini ratusan hektar suka sukanya dulu kepala desa ini menjual , perlu dia uang, masukkan balok antar ke panglong suka – sukanya. Semacam kerajaanlah dulu, kalau sekarangkan gk bisa, kan saya sudah kepala desanya disini. Bukan sepicik dia itu, kalau saya sistemnya bukan begitu, ujarnya.

Tim target24jamnews.com mencari tahu apa maksud yang dikatakan Kepala Desa tentang SKBL baik dari kepanjangannya namun tidak ketemu.Jumat(8/3/2019)

Ketika tim media online target24jamnews.com mengkonfirmasi Kasat Reskrim Polres Karo Ras Maju Taringan melalui telepon selulernya, akan menindaklanjuti infonya. (Pyg).

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai