Grup Wartawan Unit Polda TBH Giat Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita di SMK Parulian 3 Medan

MEDAN — Grup Whatsapp Wartawan Unit Polda Sumut yang tergabung dalam Turn Back Hoax (TBH) melaksanakan Giat Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita dan Tolak Narkoba di sekolah Yayasan SD, SMP, SMK Parulian III, di Jalan Sisingamangaraja No.44,Km 7.5, Kelurahan Harjosari 2, Kecamatan Medan Amplas, Senin (26/2/2018) pukul 07.20 wib. Kedatangan kelima jurnalis tersebut diterima langsung oleh Kepala SMK Parulian 3, Onni Sinaga, MPD.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, S.Peter.P.SE, dihadapan lima ratusan siswa siswi dan para tenaga pendidik dan staf pegawai ketiga sekolah tersebut. TBH melalui ketua umumnya, Peter menyampaikan pesan terkait bahaya penyalahgunaan Narkotika dan Obat obatan terlarang.

“Mari kita lebih mewaspadai bahaya Narkoba yang setiap hari semakin membuat kita prihatin dan was-was. Narkoba mengancam keselamatan jiwa kita dan orang banyak. Maka kita harus mawas diri dan jangan sesekali dekat dengan barang haram itu,” tegas Peter.

Selain sosialisasi mengenai bahaya Narkoba, Peter juga menghimbau kepada segenap peserta upacara agar waspada dengan penggunaan media sosial. Hal ini dikarenakan maraknya beredar berita bohong (Hoax).

“Kita juga harus jeli dalam menyimak berita atau informasi apakah akurat atau tidak atau hanya sekedar issue belaka. Jika kita tidak jeli mencermati informasi tersebut, bisa saja informasi itu tidak benar atau bohong alias Hoax. Kita perlu waspada. Bila kita ikut menyebarkan berita nggak benar, maka kita bisa terkena sanksi pidana atau penjara,” tegasnya kembali.

Sementara itu, paparan terkait Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita disampaikan Aiptu Amrin, Aiptu A.Nababan, personil Bhabinkamtibmas Polsek Patumbak Polrestabes Medan. Upacara Bendera yang berlangsung selama 45 menit tersebut diakhiri dengan foto bersama. (RED/Ebi).

Bagikan berita ini