Gubernur Sumut Tegaskan Program 100 Hari Evaluasi dan Konsolidasi

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Letnan Jenderal TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan Drs H Musa Rajekshah MHum, kembali menegaskan bahwa program kerjanya 100 hari kedepan lebih diutamakan untuk melakukan evaluasi dan konsolidasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), serta membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk percepatan pembangunan di Sumut.

“Yang utama kita evaluasi dulu apa yang menjadi kelemahan dan kekuatan kita. Setelah itu kita konsolidasikan semua aparatur yang ada. Kalau kita sudah tau dimana kelemahan dan kekuatan kita, kita akan lebih mudah untuk mengelolanya. Karena itu semua aparatur OPD harus bersatu padu dalam mencapai satu tujuan, mewujudkan Sumut yang maju dan bermartabat. Sinergi dengan Pemkab/Pemko juga mutlak diperlukan,” ujar Gubsu H Edy Rahmayadi didampingi Wagubsu H Musa Rajekshah, dalam sebuah wawancara dengan wartawan, Kamis (7/9), usai acara tepung tawar di Aula Gubernuran.

Gubernur pun menyampaikan ada beberapa poin penting yang menjadi prioritas. Pertama masalah ketenagakerjaan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian. Ditegaskannya pembanguan di 33 kabupaten/kota harus sejalan, se-iya sekata, serta tidak ada lagi pengkotak-kotakan.

“Segera kejar keterlambatan pembangunan. Berarti kita sudah terlambat pembangunannya,” ujar Gubernur.

Edy mengaku paham bahwa demokrasi erat kaitannya dengan perbedaan pilihan. Menurutnya, semakin ragam perbedaan yang ada, semakin kaya pula proses demokrasi yang berlangsung di Sumut. “Tapi, Saya katakan semua itu telah usai. Jika tempo hari ada warna hijau, kuning, putih, abu-abu, kini sudah tidak ada. Saya tidak menghiraukan itu, karena yang paling penting saat ini adalah kita semua satu, kita semua Sumatera Utara,” tegas Edy.

Meski banyak pekerjaan rumah dan tugas berat yang telah menanti Gubernur dan Wakil Gubernur, Edy mengatakan bahwa mereka akan berusaha untuk bertugas dengan sebaik-baiknya. “Insya Allah, atas restu kedua orang tua dan restu dari saudara-saudara semua, kami akan laksanakan amanah yang telah kami terima dengan sebaik-baiknya,” tuturnya bersungguh-sungguh.

 Sementara Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah juga menyampaikan terimakasih kepada rakyat atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka. Dirinya pun mengajak seluruh rakyat Sumut menjaga kebersamaan agar pembangunan berjalan baik. “Tidak ada lagi kontestasi, semua kita harus bersama membangun Sumut. Semoga kami bisa amanah menjalankan tugas ini,” sebutnya.
Edy yang juga didampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah kemudian mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat yang antusias menerima mereka. “Sambutan ini sangat berarti bagi kami berdua, sekali lagi terima kasih,” ucap Edy.

 Sebelumnya, Edy-Ijeck yang baru dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (6/9), tiba dibandara Kuala Namu, Deli Serdang sekitar pukul 11.00 Wib.

Usai acara prosesi penyambutan di bandara yang dihadiri mantan Pj Gubsu Eko Subowo dan Sekdaprovsu Sabrina serta diikuti ribuan warga Sumut yang mengelu-elukan kedatangan keduanya, Gubsu dan Wagubsu langsung bertolak ke rumah dinas Gubernur di Jalan Sudirman nomor 41 Medan, untuk mengikuti presesi tepung tawar, upah-upah dan syukuran bersama ribuan masyarakat yang telah menunggunya sejak pagi.

Tepung tawar dan Upah-Upah berlangsung lancar dan khidmat. Diawali oleh kedua orang tua Gubernur dan Wakil Gubernur, menepung tawari dilanjutkan oleh Lima Sultan Melayu, mantan Pj Gubernur Eko Subowo, Sekdaprov Sumut Sabrina, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, unsur Forkopimda, perwakilan negara sahabat, Kepala Daerah Kabupaten/Kota Sumut, beberapa Rektor Universitas, tokoh agama dan masyarakat, serta Gubernur dan Wakil Gubernur terdahulu. (Pos/RED).

Bagikan berita ini