H. Wagirin Arman S.Sos: Percayakan Penanganan Teroris Kepada Pemerintah

MEDAN-Ketua DPRD Sumut H.Wagirin Arman,S.Sos menyatakan keprihatinannya atas Insiden pemboman yang terjadi di gereja-gereja dan Polrestabes Surabaya. Ujar Wagirin Arman ketika dikonfirmasi awak media di Gedung DPRD Sumut jalan Imam Bonjol No. 5 Medan Senin (14/05/2018).

Politikus Golkar yang biasa disapa Guru ini juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan mempercayakannya hal tersebut kepada petugas kepolisian.

“Percayakan penanganan dan penyelesaian masalahnya kepada aparat kepolisian. Saya yakin Bapak Kapoldasu punya cara tersendiri terkait penanganannya, dan masyarakat tidak perlu takut atau khawatir terhadap teror tersebut.”

Wagirin Arman juga meminta agar masyarakat dapat berperan aktif membantu menjaga lingkungannya dari orang-orang yang tidak dikenal atau baru dikenal di lingkungannya masing-masing.

Dikatakannya, sesama warga masyarakat harus saling bertegur-sapa sehingga saling kenal.

“kalau ada warga yang tidak pernah keluar rumahnya, atau tidak bertegur sapa selama dia ada di lingkungan tempat tinggalnya, warga harus melaporkannya ke Kepala Lingkungan atau ke aparat kepolisian terdekat”, ujarnya.

Menurutnya, dia sebagai pemeluk agama Islam, tidak mengenal dan tidak pernah diajarkan seperti orang-orang teroris itu.

Islam itu agama yang rahmatan lil alamin, yang artinya, Islam itu rahmat bagi seluruh alam.

“Kalau ada yang membawa-bawa agama Islam dengan cara seperti di Surabaya, itu saya yakin bukan Islam.

Apalagi main bom segala. Kita sebagai warga Sumut yang terdiri dari beragai etnik, suku, dan agama, sangat menentang keras cara-cara radikal seperti itu.

Apalagi saya dari dulu banyak berteman dengan berbagai suku dan agama sehingga hal itu harus kita lawan”, tegasnya.

Wagirin juga meminta agar warga masyarakat tidak terjebak dengan kabar atau informasi palsu yang dapat meningkatkan emosi masyarakat.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita atau informasi yang keliru. Percayakan saja penanganannya dan dengar informasi resmi yang disampaikan oleh pemerintah melalui instansi terkait.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita bohong yang dapat menimbulkan emosi masyarakat,” mari kita mendukung suasana yang aman dan kondusif di Sumut.

“Percayakanlah setiap penangan keamanan kepada pemerintah lewat instansi terkait.” Ujar Wagirin Arman.(Hry)

Bagikan berita ini