HARI KESADARAN DI PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

TARGET2JAMNEWS.COM || SERGAI – Pada Hari Kesadaran Nasional Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Sergai Kecamatan Sei Rampah, Senin 18 Maret 2019.

Turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Sekretaris Daerah Drs. Hadi winarno, MM, para staf ahli, asisten, kepala OPD, seluruh ASN Pemkab Serdang Bedagai.

Sambutan Bupati, “Dalam badan kita ada 3 hal yang patut disyukuri yaitu anugerah akal untuk berfikir, badan untuk melakukan aktivitas, kemudian roh yang mengharuskan kita berbuat amal jariah. Diminta kepada kita semua sebagai ASN untuk lebih pro-aktif mendengarkan aspirasi masyarakat. Air minum, penerangan, tata ruang tidak dapat dikerjakan sendiri dan perlu kerjasama, koordinasi dan cascading antar OPD agar dapat mengerjakan yang terbaik untuk masyarakat. Jangan memutuskan silaturahmi karena perbedaan pilihan, sebab hal tersebut sama saja memecah belah persatuan yang sangat mahal harganya”.

Ditambahkannya Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai memiliki Visi “terwujudnya masyarakat yang sejahtera melalui pembangunan di bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman yang unggul inovatif dan berkelanjutan dengan misi meningkatkan kualitas pelayanan air minum dengan harga terjangkau untuk penyehatan lingkungan permukiman”. Meningkatkan sarana dan prasarana dan fasilitas umum pada bidang perumahan dan kawasan permukiman.

Pemerintah telah meningkatkan prasarana dan sarana sanitasi di 24 lokasi di  5 Kecamatan Serdang Bedagai pada tahun 2018 sehingga terealisasi 75,74 %. Untuk percepatan terwujudnya 100% akses air minum, 0% daerah kumuh dan 100 % akses sanitasi perlu perencana yang terintergrasi antara RPJMDES dengan RPJMD. (Pyg),

Bagikan berita ini