Hari TNI ke 74, Ditlantas Polda Metro Jaya Beri Perpanjangan SIM Gratis Bagi Personel TNI Aktif

TARGET24JAMNEWS.COM || JAKARTA – Dalam perayaan Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 74 tahun ini ada yang hadiah spesial yang diberikan oleh Polri, hal tersebut yaitu Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggeratiskan biaya perpa jangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi seluruh anggota TNI aktif.

“Program perpanjangan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif,” jelas Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, Sabtu (05/10/19).

Penggeratisan perpanjangan SIM tersebut, Polri bekerja sama dengan pihak perbankan, yaitu BNI dan BRI untuk proses perpanjangan SIM tersebut. Para anggota TNI aktif pun dapat memperpanjang SIM jenis A dan C milik mereka dengan gratis.

“Perpanjangan SIM bisa dilakukan di lokasi upacara Hari TNI di daerahnya masing-masing, dan berkoordinasi dengan BNI dan BRI untuk pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)nya,” jelas Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kompol Fahri Siregar berharap, melalui program ini, sinergitas antara TNI – Polri sebagai unsur keamanan negara dapat semakin solid.

“Semoga program ini mampu mempererat soliditas antara TNI dan Polri sehingga kita mampu menjaga keutuhan NKRI,” jelas Kompol Fahri Siregar.(Red/Hum)

Bagikan berita ini