HORAS BANGSO BATAK BERTEMU USKUP AGUNG MEDAN

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Horas Bangso Batak (HBB) melakukan perjalanan silaturahminya dengan pucuk pimpinan Katolik Provinsi Sumatera Utara, Uskup Agung Medan Mgr. Dr.Kornelius Sipayung, OFM. Cap, di Medan, Selasa (23/4/2019) sekira pukul 16.00 wib. HBB diwakili oleh Sekretaris Jenderal Luhut Situmorang, Wakil Ketua Umum Jhon Tulus Sitompul S.Sos, Ir Tagor Aruan, Susianna Simanjuntak SH SPN.

Rombongan diterima langsung oleh Mgr. Dr. Kornelius Sipayung, OFM. Cap dikediamannya di Jalan Imam Bonjol, Medan. Pada pertemuan tersebut, pengurus Horas Bangso Batak berdiskusi terkait kerukunan umat beragama di Sumatera Utara. Selain itu, Uskup berpesan agar Horas Bangso Batak menjadi terang didalam kehidupan bermasyarakat khususnya warga Batak.

“Saya mendukung dengan hadirnya Horas Bangso Batak ditengah-tengah kita. Horas Bangso Batak dilahirkan hendaknya menjadi pemersatu bangsa Batak, menuju kemajuan dengan di segala bidang,” kata Uskup Agung Medan.

Uskup juga menekankan pengurus HBB, agar mampu meniru teladan dan sikap Yesus Kristus. 

“HBB dapat menjaga moral, karakter yang baik dan nilai nilai luhur Batak dan tidak melupakan keteladanan Yesus yaitu pengampunan, pengorbanan diri dan jadi garam dan cahaya bersinar dengan tugas menjaga mahkota Batak dari hoaks, penistaan, dan permusuhan terhadap siapapun,” pesan Uskup Kornelius.

Sementara itu, Sekjen Horas Bangso Batak Luhut Situmorang mengatakan keinginan Horas Bangso Batak bisa bertemu dengan segenap lapisan tokoh agama serta masyarakat.

“Horas Bangso Batak tidak bertemu dengan satu tokoh saja, namun semua tokoh agama dan masyarakat serta adat. Hal ini dilakukan untuk memberikan kontribusi kepada Horas Bangso Batak dalam melebarkan sayap organisasinya dipenjuru dunia,” kata Luhut didampingi pengurus HBB pada keterangan persnya di Medan. (REL/RED). 

Bagikan berita ini