dilihat 76 kali

HORAS BANGSO BATAK KUNJUNGI POLRES TANAH KARO

TARGET24JAMNEWS.COM  |  KABANJAHE — Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ormas Horas Bangso Batak (HBB) mengunjungi Polres Tanah Karo, Rabu (27/3/2019) sekira pukul 11.20 Wib.

HBB disambut oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Beny R. Hutajulu SIK melalui Wakapolres Tanah Karo Kompol Edward Saragih Simarmata, didampingi Kabag Ops Kompol B Sembiring, Kastel AKP Rohot Nainggolan, Kasat Sabhara AKP Ternalem Sembiring.

Ketua Umum Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul SH MH diwakili oleh Wakil Ketua Umum Jhon Tulus Sitompul S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas keramahan Polres Tanah Karo dalam penyambutan pengurus HBB.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk

“Saya atas nama keluarga besar organisasi Horas Bangso Batak mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanah Karo dalam penyambutannya dengan ramah. Kami berharap dari HBB, kita menjalin kerjasama dalam memajukan budaya khususnya Batak di wilayah hukum Tanah Karo. Selain itu, kami memohon dukungan doa restu dari Kapolres Tanah Karo beserta jajarannya, untuk persiapan pelaksanaan pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Horas Bangso Batak Sumatera Utara, yang akan dijelang April 2019 mendatang,” kata Jhon Tulus.

Jhon menambahkan, agar Polres Tanah Karo memfasilitasi bertemu dengan para tokoh adat istiadat dari Tanah Karo, seperti tokoh adat Karo.

Gambar mungkin berisi: 2 orang

“Sebelumnya, kita sudah memperkenalkan diri kita HBB kepada salah satu tokoh etnis Karo di kota Medan. Kami akan melanjutkan komunikasi tersebut dengan para tokoh budaya Karo di kabupaten Tanah Karo ini,” ucap Jhon.

Wakapolres Tanah Karo Kompol Edward Saragih Simarmata dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Tanah Karo AKBP Beny R Hutajulu SIK, karena tidak sempat menerima kunjungan pengurus HBB.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

“Saya mewakili Kapolres Tanah Karo AKBP Beny R Hutajulu SIK, memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidakhadiran beliau dalam menyambut para pengurus Horas Bangso Batak. Bapak Kapolres saat ini berada di Polda Sumut dalam rangka tugas. Demikian pun, kami dari Polres Tanah Karo menyambut baik kehadiran Horas Bangso Batak di Tanah Karo ini. Semoga kerjasama kita dan sinergitas kita semakin ditingkatkan, serta bermanfaat bagi masyarakat di Tanah Karo,” kata Wakapolres.

Lebih lanjut kata Wakapolres, hasil pertemuan tersebut akan disampaikan kepada Kapolres.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri dan luar ruangan

“Hasil pertemuan pada siang hari ini, akan kami teruskan kepada bapak Kapolres. Beliau menitipkan salam hormatnya kepada keluarga besar Horas Bangso Batak,” tutup Wakapolres.

Pantauan awak media, pertemuan berlangsung selama 30 menit dihadiri rekan jurnalis yang bertugas di Polres Tanah Karo. Diakhir pertemuan, Wakil Ketua Umum HBB menyematkan Ulos Batak sebagai kenang-kenangan, dilanjutkan dengan foto bersama. (RED/HUM).

 

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai