HORAS BANGSO BATAK RAYAKAN KEMENANGAN JOKOWI MA’RUF AMIN

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Keluarga Besar Horas Bangso Batak Sumatera Utara mengucapkan selamat atas kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi dan KH Ma’ruf Amin di pemilihan presiden (pilpres) yang digelar pada 17 April 2019 lalu.

Ungkapan selamat tersebut dilakukan Horas Bangso Batak di bawah Patung Monumen Pahlawan Nasional, Raja Sisingamangaraja XII, di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota pada Rabu 24 April 2019, sore.

Ketua Umum Horas Bangso Batak, Lamsiang Sitompul ditemui di lokasi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan Sumatera Utara yang mempercayakan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Pertama kita mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena negara kita sudah melewati pesta demokrasi dengan aman dan damai. Terima kasih juga kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri yang telah bekerja dengan maksimal. Kepada masyarakat juga kita ucapkan terima kasih karena telah percaya dengan Bapak Jokowi dan Bapak Ma’ruf Amin,” kata Lamsiang.

Ucapan kemenangan dari Horas Bangso Batak kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI ini dilakukan berdasarkan hasil sementara hitung cepat quick count Pemilu 2019. Dimana paslon capres dan cawapres nomor urut 01 berkisar 54%.

“Kita melihat hasil quick count pemilu memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Kita Horas Bangso Batak sangat senang dan terharu dengan hasil yang baik ini. Biasanya hasil real count tidak jauh berbeda dengan hasil quick countdan kita harus bersabar dengan hasil resmi dari  KPU,” ungkap Lamsiang.

Selain itu, Lamsiang mengatakan  daerah kawasan Tanah Batak banyak mendukung capres dan cawapres nomor urut 01.

“Hampir semua suara di kawasan Tanah Batak banyak mendukung Bapak Jokowi, kita harap Bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin tidak lupa dengan rakyatnya jika sudah resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden,” terang Lamsiang. (RED/HUM/Tag).

Bagikan berita ini