dilihat 121 kali

HORAS BANGSO BATAK SEGERA DEKLARASI DI KOTA MEDAN

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Organisasi kemasyarakatan (ormas) etnis suku Batak bernama Horas Bangso Batak (HBB) segera mendeklarasikan dirinya di kota Medan. Hal tersebut disampaikan pendiri HBB sekaligus Ketua Umum HBB, Lamsiang Sitompul, SH MH didampingi Sekretaris Jenderal Parluhutan Situmorang, SH, pada jumpa persnya Sabtu (9/3) di ruangan Mercury Hotel Grand Antares, Medan sekira pukul 17.00 wib.

“Kita segera deklarasikan Horas Bangso Batak di kota Medan. Saat ini kita rumuskan pembentukan kepanitiaan. Serta jadwal yang akan dilaksanakan direncanakan pada akhir Maret 2019,” kata Lamsiang.

Lamsiang berharap, pembentukan pengurus Horas Bangso Batak di kota Medan mampu berkontribusi dalam pelestarian kebudayaan Batak.

“Kita membentuk wadah pemersatu suku Batak pada Horas Bangso Batak ini, bertujuan untuk pelestarian kebudayaan Batak. Sebagai salah satu suku bangsa besar yang ada di Indonesia, kita patut berbangga dengan budaya Batak,” ujar Lamsiang yang dikenal sebagai advokat kondang tersebut.

Lamsiang menambahkan, pelantikan tersebut akan dihadiri ribuan masyarakat suku Batak, serta dimeriahkan hiburan budaya Batak.

“Kita akan hadiri deklarasi Horas Bangso Batak di kota Medan, serta mendukung kerja keras sepenuhnya kepanitiaan yang dibentuk. Acara ini akan dihadiri ribuan masyarakat suku Batak. Dan moment ini juga mengingatkan kembali peranan kita pada bangsa dan negara Indonesia,” pungkas Lamsiang.

Sekedar diketahui, Pelantikan Kepengurusan Horas Bangso Batak (HBB) direncanakan akan dilaksanakan di Wisma Benteng di Jalan Kapten Maulana Lubis No.6, Medan. Dengan menghadirkan lebih kurang 1.500 – 2.000 peserta.  Hiburan diisi oleh teatrikal asal muasal Danau Toba dari Sanggar Seni Taman Budaya & Nyanyian Paduan Suara Concordia UHN serta paduan suara SMA-N 15 dari 6 Etnis sub rumpun Suku Batak (Toba, Karo, Simalungun, Mandailing, Pakpak dan Nias). (RED/HUM). 

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai