Ikatan Pemuda Susua Nias Perdana Buka Ternamen Futsal di Medan Sumatera Utara Diikuti 27 Club

Sukadame Laia, S.TH,SH, MH Selaku penasehat IPSU Nias Cup

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Ikatan Pemuda Susua Nias (IPSU-NIAS) Salah satu pengamat sepak bola futsal yang pertama kali membuka pertandingan turnamen futsal perdana. Minggu (15/3/2020), lalu di Medan.

Pembukaan pertandingan turnamen futsal perdana yang diselenggarakan oleh Ikatan pemuda Susua Nias turut dihadirin Oleh Sukadame Laia, S.TH,SH, MH Selaku penasehat IPSU Nias cup1, Manajer IPSU A, Hendi Hulu,Manajer IPSU B, Desman jaya Laia,ST dan manajer IPSU C Yusman Laia, Antonius Telaumbanua, Firman, serta penggemar dalam turnamen sepak bola antara lain Eril Giawa kmn upmi, Suhardin warasi NYC,Ian Laia,getar Baluse fc dan Berkat iman jaya Zai,staycool fc beberapa tokoh masyarakat Nias lainnya.

Turnamen tersebut dihadiri 27 Klub yang akan bertanding di Cup 1 IPSU Nias Medan Sumatera Utara. Mengingat peran dan fungsi dukungan dari berbagai elemen masyarakat khususnya masyarakat Nias agar mengsuport pemain-pemain pemuda Susua Nias agar kedepannya lebih matang sampai di tingkat Nasional. Konsep yang di inginkan sangat menuntut pemain untuk memiliki kekuatan fisik dan kebugaran yang tinggi.

 

“Karena pemain pemuda Nias ini kedepannya memiliki pengetahuan yang cukup bagaimana menjaga kondisi fisiknya supaya tidak mudah drop,” ujar Sukadame Laia. Selasa (17/3).

Lebih lanjut dikatakan oleh Penasehat IPSU menyatakan bahwa faktor lain yang mempengaruhi mendukung agar pemain pemuda Nias ini bisa lebih maju dalam bermain yang profesional kedepan.

“Ipsu Nias CUP1 ini berharap dari budaya sepak bola berbeda dengan yang lain dengan intensitas kecepatan dan pressing yang tinggi sebab dengan strategi pemain sepak bola lebih di utamakan,bahkan kedepannya pemain-pemain ini akan lanjut ke tingkat Nasional,” ujarnya.

Penasehat Ipsu Nias berharap kedepannya harus disiapkan generasi baru sepakbola Ikatan pemuda Susua Nias yang lebih baik dan berkualitas.

“Itu yang sedang disiapkan dengan berbagai program dari pelatih Ipsu Nias saat ini lagi dalam proses,” tandasnya. (Josua giawa)

Bagikan berita ini