INDONESIA POLICE WATCH PUJI KINERJA KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA — Sudah menjadi tugas utama anggota Polri dekat dengan masyarakat. Sebab tanggungjawab anggota Polri adalah mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Hanya saja dalam kenyataannya, terkadang sikap dan perilaku anggota polisi sering melenceng dari sikap-sikap mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

Neta menilai beberapa giat yang dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan dan tersiar melalui media online, sosial serta cetak membawa pengaruh positif dan layak untuk jadi panutan bagi kapolres-kapolres lainnya. Menurut Neta, AKBP. Ikhwan Lubis adalah pimpinan yang konsisten dalam bermasyarakat. 

“Jika ada pimpinan kepolisian yang konsisten menjalani tugas utamanya dan dekat dengan masyarakat, seperti yang dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis SH.MH, tentunya hal ini patut diapresiasi,” kata Neta , Selasa (9/10) malam melalui siaran persnya kepada www.target24jamnews.com.

“Presidium Indonesia Police Watch (IPW) berharap apa yang dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan bisa menjadi getok tular yang ditiru kapolres-kapolres lain, atau minimal menjadi inspirasi yang ditiru bawahannya agar bisa dekat juga dengan masyarakat sehingga di Belawan benar-benar tercipta polisi sahabat masyarakat,” urai Neta S.Pane. 

Sambung Neta, hubungan akrab antara polisi dan masyarakat ini menjadi modal utama Polri dalam menjaga stabilitas keamanan. 

“Hubungan akrab antara polisi dan masyarakat ini menjadi modal utama Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di sebuah daerah dan apa yang dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan diharapkan tetap dipertahankan dan berkelanjutan agar citra positif Polri benar-benar dirasakan masyarakat,” harap Neta. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini