Intruksi Kapolri Disambut Polsek Firdaus Berantas Miras Oplosan

Sei Rampah-Personil Polsek Firdaus Polres Serdang Bedagai giat menggelar Razia minuman keras, Senjata Tajam dan Narkoba di sejumlah Cafe sesuai intruksi Kapolri, Selasa (21/4/2018) dini hari.

Hasilnya petugas berhasil mengamankan 6 botol minuman keras (Miras). Razia tersebut dipimpin langsung Kapolsek Firdaus AKP Ramsen Samosir. Tim mendatangi Café Yuni di Dusun IX,Desa Firdaus,Kec. Sei Rampah, Sergai. Dari Café tersebut, petugas menemukan 4 botol merk Vodka Colombus, 1 botol merk Vodka Joss dan 1 botol Vodka Black Hourse.

Intruksi Kapolri disambut baik Personil Polsek Firdaus berantas miras, sebab Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui Asisten Operasional (Asops) Kapolri Irjen Pol Deden Juhara mengatakan, pihaknya akan menindak tegas para penjual miras oplosan. Bukan hanya para penjual, Polri akan menindak tegas anggotanya jika tak serius mengatasi miras oplosan.

“Sudah ada instruksi dari pimpinan Polri untuk melakukan tindakan tegas,” kata Deden dalam acara Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional dalam rangka Operasi Ketupat 2018 di Wisma Perdamaian beberapa waktu lalu di Semarang. Jika di suatu daerah atau wilayah masih marak peredaran miras terutama miras oplosan, maka pihaknya akan evaluasi hal tersebut, “Kalau memang berulang-ulang situ ya akan dievaluasi. Bila perlu diganti ya berarti kan ada pembiaran,” ujarnya.

Hal itu diharapkan memang sudah menjadi mandat dari pimpinan Polri agar tak ada lagi peredaran miras. Pihaknya tak segan untuk mencopot anggotanya jika memang tak serius memberantas miras oplosan. “Kita ganti, kita evaluasi sampai ke tingkat wilayah sampai paling ujung Babinkamtibmas,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menegaskan, agar anak buahnya dengan cepat memberantas miras oplosan sampai ke pelosok desa, karena sebentar lagi sudah memasuki bulan Ramadhan (puasa). Jika tidak, akan ada hukuman untuk anak buahnya. “Dirinya pun tak segan-segan untuk mencopot Kapolres atau Kapolda setempat jika tak serius dalam menangani atau memberantas miras oplosan”, tegasnya.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Firdaus AKP Ramsen Samosir mengatakan bahwa kegiatan Razia tersebut sebagai upaya mengurangi tingkat kejahatan dan Narkoba menjelang bulan suci Ramadhan serta Pemilihan Gubsu, “ Kita lakukan Razia ini guna mencegah kriminalitas di wilkum Polsek Firdaus, Polres Sergai, dan kita atensi kepada masyarakat untuk tidak menjual Miras Oplosan,” Ungkap Samosir.(Chr)

Bagikan berita ini