Jaharun Circuit Supertrack National Championship 2020

Foto : Aksi Pembalap Supertrack National Championship 2020 Di Jaharun Circuit

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Jaharun Circuit Supertrack National Championship 2020 putaran pertama memperebutkan Trophy Sultan Serdang, resmi dibuka Sultan Serdang Tengku Achmad Tala’a Sabtu (29/2/2020) dan berakhir Minggu (1/3/2020) kemarin.

Tengku Achmad Tala’a bersama Kapolresta Yemi Mandagi, Dirut jaharun Centre Juju Harboko dan Ketua Plaksana Amri Falona Lubis resmi membuka JC Supertrack National Championship 2020 dengan menekan tombol sirene.

Turut hadir Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, Wakil Ketua DPRD Deliserdang yang juga Sultan Serdang, Tengku Ahmad Tala’a, anggota DPRD Deliserdang Siswo Adi Suwito, OK Arwindo, anggota DPRD Batubara Hamdani, Ketua Pelaksana Amri Falona Lubis, Dirut Jaharun Center Juju Harboko, Ketua IMI sumut Faisal Arif Nasution, Ketua IMI Jatim Bambang Hariwibowo, Waka Bidang roda dua Medya Saputra, Direktur Grass Track PP IMI Iwa Kusdinar, Ketua Racing Committee Sabra Buana, para sponsor serta pihak pendukung lainnya.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIk dalam sambutannya, “kegiatan ini menjadi arena untuk mengembangkan bakat dan menghindari balap liar di jalan raya yang dapat merugikan diri sendiri dan bahkan orang lain serta memunculkan bibit-bibit pembalap berikutnya untuk ajang Supertrack Internasional.

Sambutan Tengku Achmad Tala’a berharap kegiatan ini bisa memicu anak muda untuk mengembangkan bakat, sehingga tidak terlibat narkoba. “Terimakasih kepada panitia atas jerih payahnya sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Pantauan tim media target24jamnews.com dilapangan, panitia penyelenggara juga mengundang pembalap asal Inggris bernama Lois Cornis. Pembalap asal Inggris inipun memuji ajang bergensi ini dan memuji masyarakat yang baik-baik, sirkuit terbaik ditemuinya dan wanitanya cantik-cantik.

“Saya sudah 4 hari berada di Jaharun ini. Di Inggris, arena sirkuit tidak seperti di sini,” sebut Lois dalam bahasa Inggris dengan diterjemahkan panitia pelaksana.

Walaupun sempat diguyur hujan deras, antusias ribuan penonton tidak surut ingin pulang, karena para pembalap Supertrack mengendarai sepeda motor yang berlaga di arena Jaharun Circuit sangat menghibur penonton.

Usai selesainya acara balapan JC Supetrack Nasional Championship 2020, panitia membagikan hadiah menarik bagi penonton yang memiliki nomor undian melalui kupon tiket masuk. Ada hadiah sepeda motor,  tv,  dan banyak lagi.

Juju Harboko selaku Direktur JC, berterimakasih atas partisipasi semua yang terlibat sehingga acara ini dapat berlangsung aman, lancar dan tertib berkat bantuan Polri Polresta Deli Serdang, Kodim 0204, para sponsor dan para penonton. Ujar Juju.

Adapun hasil Jaharun Circuit Supertrack National Championship 2020, Kategori Bebek Modifikasi 4 Langkah (4L) 125 CC Senior Juara I diraih Lantian Juan dari Jawa Timur, juara II Andryan Dio Permana dari Riau, juara III M Zusri dari Sumut, juara IV Ridho Zion dan Juara V Toying Sanasini dari Lampung. Kategori Bebek Modifikasi 4L 110 CC Senior juara I diraih Lantian Juan dari Jawa Timur, juara II Ridho Zion, juara III Andryan Dio Permana dari Riau, juara IV Toying Sanasini dari Lampung dan juara V Egi Teguh Nugraha dari Jambi.

Kategori Sport dan Trail Senior juara I Andryan Dio Permana dari Riau, juara II Ridho Zion, juara III M Zusri dari Sumut, juara IV Toying Sanasini dari Lampung dan juara V Wisnu CR dari Riau. Kategori Bebek Modifikasi 4L 125 CC Junior juara I M Khoiri Nazmi, juara II Revaldi, juara III Henri P, juara IV Dimas RR dan juara V Rizky Pradana yang keseluruhannya dari Sumut. Kategori Bebek Modifikasi 4L 110 CC Junior juara I M Khoiri Nazmi, juara II Dimas RR, juara III Al Khoiri, juara IV Andre Jhon, juara V Henri P yang keseluruhannya berasal dari Sumut.

Kategori Sport dan Trail Junior juara I Ahmaf Fadillah dari Sumut, juara II Dimas RR dari Sumut, juara III M Khoiri Nazmi dari Sumut, juara IV Novri dari Riau dan juara V Vernando Tulandi dari Sulawesi Utara. Kategori Bebek Standar 2L 110 CC dan 4L 125 CC Pemula juara I Arya JR dari Sumut, juara II Ahmad Fadillah dari Sumut, juara III Aditya Purba dari Sumut, juara IV Sidqi Alif Hidayat dari Aceh, juara V Ilham SS dari Sumut. Kategori Bebek Standar 4L 110 CC Pemula juara I Ilham SS, juara II Carlos Surbakti, juara III Aditya Purba, juara IV Aryw JR dan juara V Ahmad Fadillah yang keseluruhannya dari Sumut.

Kategori Grasstrack Campuran Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Serdang Bedagai juara I Aditya Purba, juara II Arya JR, juara III Andy D Karo, juara IV Novri FA, juara V Riki AD keseluruhannya dari Sumut. Kategori Grasstrack Campuran Non Kategori Sumut juara I Ahmad Fadillah, juara II Aditya Purba, juara III Andre Jhon, juara IV Henri P dan juara V Andy D Karo yang keseluruhannya dari Sumut. Kategori Bebek Standar 4L 125 CC Pabrikan/RBT 1 juara I Rizky Irfandy, juara II Mukhlis Ginting, juara III Ahong, juara IV Dani HM dan juara V Giono SH yang keseluruhannya dari Sumut.

Kategori Bebek Standar campuran 125 CC Pabrikan/RBT 2 juara I Giono SH, juara II Mukhlis Ginting, juara III Eza S, juara IV Deva PA dan juara V Doni Entrik yang keseluruhannya dari Sumut. Kategori Grasstrack Campuran Lokal Kecamatan Galang juara I Suyan, juara II Irvan Boting, juara III Peraja P, juara IV R Pane, juara V M Sopian yang seluruhnya dari Sumut. Kategori Bebek Campuran Lokal Kecamatan Galang juara I Suyan S, juara II Irvan Boting, juara III Peraja P, juara IV Angga Riansyah, juara V R Pane seluruhnya dari Sumut.

Kategori MX 250 CC juara I Robby Nasution dari Sumut, juara II M Exel dari Jawa Barat, juara III Rendy A Rachman dari Tangerang, juara IV Adam Ghiffari dan juara V Kevin Harahap dari Sumut. Kategori MX 65 CC juara I Gio Van H dari Sumut, juara II Firhan Bayhaki dari Sumut, juara III Egen Xavier dari Jawa Barat, juara IV Rafa dari Sumut dan juara V Ziyas AR dari Sumut. Kategori MX 85 CC juara I Bima Jion dari Sumut, juara II Naufal Azmi dari Sumut, juara III Ariel RBM dari Riau, juara IV Rizky Said dari Riau dan juara V Baihaki Tambusai dari Riau.

Juara Umum Senior diraih Andryan Dio Permana asal Riau dengan total point 129, Juara Umum Junior M Khoiri Nazmi dari Sumut dengan total point 137, Juara Umum Pemula Arya JR dari Sumut dengan total point 43, Juara Umum RBT Mukhlis Ginting asal Sumut dengan total point 44 dan Juara Umum Lokal Kecamatan Galang Suyan S dari Sumut dengan total poin 50. (Yung).

 

Bagikan berita ini