Jelang Akhir Operasi Zebra Toba, Polantas di Medan Gelar Sidang di Tempat

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Satlantas Polrestabes Medan yang melakukan Operasi Zebra Toba 2019 di depan Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja, Medan Kota, Senin (4/11) melakukan sidang di tempat bagi pengguna kenderaan yang ditilang. Dalam operasi ini, Satlantas juga dibantu personil TNI serta pihak Pengadilan Negeri dan Kejari Medan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak pengadilan, kejaksaan, dan pihak BRI. Untuk pihak BRI ini tujuannya agar memudahkan bagi pelanggar yang ingin langsung membayar dendanya dan bisa membayarnya langsung di tempat,” jelas Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini di lokasi.

Oleh karena itu, Juliani mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas dan tertib dalam berlalu lintas. Juliani menuturkan bahwa razia ini merupakan razia hari ke-13 dalam Operasi Zebra Toba. Dimana, razia ini untuk menindak para pengguna kenderaan bermotor yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

“Kita menindak para pengguna kenderaan bermotor yang tidak lengkap seperti kaca spion, tidak menggunakan helm serta tidak membawa surat-surat kendaraan,” tuturnya. Dalam razia ini, setidaknya ratusan kendaraan bermotor ditindak pihak Satlantas baik kendaraan roda dua maupun roda empat. “Untuk datanya sore baru kita rekap. Tapi, sudah banyak pengguna kenderaan bermotor yang kita tidak karena tidak patuh dalam berlalu lintas,” pungkasnya.(Jg)

Bagikan berita ini