JOKO TINGKIR SUMUT : HARGA MATI COBLOS PASLON EDY RAHMAYADI

TARGET24JAM.COM | MEDAN —PW Satgas Joko Tingkir Sumatera Utara dan PD Satgas Joko Tongkir Kab/ Kota Se-Sumut serta para KSB PC Satgas Joko Tingkir dan KSB Sekar Mirah Kecamatan Se Kota Medan, melaksanakan giat Buka Puasa Bersama.

Giat dilangsungkan pada satu rumah makan Miesop Kampoeng belokasi di Jalan AH Nasution, Medan Johor, Senin (11/6) sore. Acara turut dihadiri Tim Sukses Cagubsu Edy Rahmayadi, Ir H. Herri Utomo, Ketua umum Satgas Joko Tingkir Sumut, Sukirmanto SH beserta Jajaran KSB PD Satgas Joko Tingkir di 25 cabang, Kota Se-Sumut, dan para Kaum Hawa Sekar Mirah.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Ketua Umum Satgas Joko Tingkir Sumut Sukirmanto, SH. Sukirmanto menyatakan keteguhannya terhadap Paslon Nomor urut 1 yaitu Eramas.

“Sejak dari 2017 hingga saat ini kami masih memihak paslon nomor urut 1 yaitu ‘Eramas’. Tidak ada satupun anggota Satgas Joko Tingkir yang memihak Paslon lain, jika ada maka dia adalah Satgas joko Tingkir palsu atau ilegal. Harga mati Eramas.” Sukirmanto yang juga sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara. Deklarator organisasi warga Jawa tersebut ikut mendampingi Ketua Tim Eramas, Dr. Mahyono Ketua Umum DPP Pujakesuma Bersatu.

Lanjutnya, menjelang lebaran Sukirmanto menghimbau kepada seluruh anggota yang ingin mudik kekampung halaman agar berhati hati dan menjaga keamanan ketertiban keselamatan dijalan saat berkendara. Sebab satu suara sangat dibutuhkan dalam pemenangan paslon yang di usung.

“Pasca menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari, kami menghimbau kepada setiap anggota agar berhati hati saat mudik, karena pasca pemilihan nanti pada tanggal 27/6, agar dapat menyumbangkan suaranya guna kemenangan Eramas serta mengawal suara Eramas agar tidak disalahgunakan pihak yang menodai demokrasi,” himbau Sukirmanto dihadapan para anggota.

Setelah dibuka oleh Ketua Umum Satgas Joko Tingkir, dilanjutkan oleh Tim Kemenangan Paslon Eramas, Ir. H Heri Utomo. 

Heri Utomo didepan para tamu mengabarkan bahwa Cagubsu Edy Rahmayadi tidak bisa hadir dikarenakan ada undangan ditempat lain. Beliaupun menyampaikan pesan dari Cagubsu Edy Rahmayadi dengan tegas dan meyakinkan jika Paslon yang diidolakan mereka akan berkuasa di Sumatera Utara tercinta.

“Kita tidak boleh kalah dalam pemilihan nanti. Saat ini isu isu di medsos tentang Edy Rahmayadi sedang membuming, maka dari itu kita jangan mudah terprovokasi. Kami berharap tingkat partisipasi mencapai 80% jika angka itu tercapai maka Eramas pasti menang dalam pilkada nanti. Dan kami berharap seluruh TPS dikawal semaksimal mungkin agar tidak terjadi kecurangan yang dilakukan pihak lawan,” harap timsus Eramas pada sambutannya. 

Masih ditempat yang sama, Ustadz Wanto Wibowo, selaku salah satu pengurus Satgas Joko Tingkir mengisi kultum. Ia memberikan semangat kepada anggota Joko Tingkir agar selalu konsisten untuk memilih paslon Edy Rahmayadi dan Musa Rajeck Syah agar dapat duduk dibangku Gubernur Sumut nanti pasca selesai pemungutan suara.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu sara dimedsos, kita harus yakin dan optimis bahwa Pak Edy dan Pak Musa akan menang dan dapat duduk dibangku Gubernur Sumut pasca pemilihan nanti,” papar Wanto sekaligus membacakan doa sebagai penutup acara.

Diforum yang sama Ketua Umum Satgas Joko Tingkir Sumut memberikan bingkisan atau parcel kepada Para KSB PD Se Sumut dan KSB PC Kecamatan Se kota Medan. Secara Sumbolis diserahkan Ketua Umum kepada Ketua PD Padang Lawas, Erwin Ramlan dan Syahrul Wakil Ketua PD Medan serta Sukandar SKM Ketua PC Kecamatan Medan Barat untuk Sekar Mirah diterima.

Selang beberapa menit lantunan azanpun berkumandang menandakan waktu berbuka telah tiba yang dibawakan oleh Ketua Sekar Mirah Kota Medan, Sugiatmi. S.Ag. Usai doa, para tamu yang hadir dilokasi menyantap hidangan yang disajikan.

Disinggung terkait anggota yang melakukan perselingkuhan terhadap paslon lain dan mengatas namakan Satgas Joko Tingkir dalam memilih paslon selain Eramas, Ketua Divisi Hukum Satgas Joko Tingkir, Bambang Herdarto SH., angkat bicara. Bambang menegaskan bahwa jika ada salah satu anggota yang memilih atau mengatasnamakan Satgas Joko Tingkir dalam pemilihan guna memihak lawan, itu adalah tidak benar. 

“Saya tegaskan sekali lagi itu tidak benar karena sampai saat ini Satgas Joko Tingkir masih Solid memihak Edy Rahmayadi dan Musa Rejeck Syah sebagai Calon Gubernur Sumut Priode 2018-2023,” jelas Bambang dihadapan awak media.

Masih kata Bambang, pihak-pihak yang mengatas namakan Satgas Joko Tingkir melalui pemberitaan hari atau konfrensi pers hari ini, kami pendiri Satgas Joko Tingkir Sumut terutama selaku dirinya menjabat sebagai Ketua Divisi Hukum menyampaikan akan mensomasi secara terbuka kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan Satgas Joko Tingkir Sumut atau Satgas Joko Tingkir Kabupaten dan Kota untuk mengusung paslon lain selain Edy Rahmayadi dan Musa Rajeck Syah.

“Kami minta dalam waktu 3 kali 24 jam untuk segera mengklarifikasi. Kalau tidak, mulai pemberitaan ini diterbitkan oleh media maka kami akan menempuh kejalur hukum baik itu pidana maupun perdata,” ancam Bambang.

Ketua Umum Satgas Joko Tingkir Sumut Sukirmanto kepada wartawan mengatakan untuk tetap meyakinkan anggotanya bahwa kemenangan akan diraih oleh paslon yang mereka usung.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggotanya bahwa pasca pemilihan nanti agar setiap TPS bahkan sampai diserahkan ke KPU dikawal setidaknya 10 orang agar tidak terjadi kecurangan dari pihak lawan. Saat ini tim mempunyai 1.642.750 kader. Yang tersebar di 380 Kecamatan se Sumut, kedepannya Satgas Joko Tingkir bergerak door to door dan saat ini kami berhasil mengantongi 1.600.000 lebih suara yang ada yang siap memenangkan Edy Rahmayadi dan Musa Rejeck Syah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Kami tetap solid memilih Eramas. Harga Mati Eramas,” tutup Surkimanto. (RED/ARVIAN). 

Bagikan berita ini