Jokowi Jadi Saksi Peresmian Gojek di Vietnam

TARGET24JAMNEWS.COM | JAKARTA — Presiden Joko Widodo menjadi saksi peresmian operasional layanan Gojek di Vietnam, Go-Viet. Jokowi menyempatkan peresmian operasional Go-Viet di tengah kunjungan kenegaraan World Economic Forum on ASEAN di Hanoi, Vietnam.

Ada yang unik dalam peresmian Go-Viet di Vietnam yang disaksikan oleh Jokowi. Pendiri Gojek, Nadiem Makarim mengenakan jaket Gojek khas yang berwarna hijau bersama dengan pria berseragam Go-Viet yang dominan dengan warna merah. Turut juga mendampingi Jokowi, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Menteri yang akrab disapa RA itu mengucapkan selamat atas go internasional Gojek.

“Gojek mampu melihat peluang tersebut dan mengeksekusinya dengan meluncurkan Go-Viet hari ini. Semoga langkah Gojek menjadi pelecut dan inspirasi bagi teknopreneur di Indonesia,” tulis Rudiantara dalam akun Twitternya.

RA mengatakan, peresmian Go-Viet membuktikan ruang digital karya anak bangsa punya kesempatan yang sama dengan negara maju.

“Bangga karena sebelumnya pada ‘ruang digital’, Indonesia praktis belum punya warisan. Semoga momen ini tak berhenti di sini, memicu legacy-legacy lainnya di ranah digital,”ujarnya.(viv/iaim)

Bagikan berita ini