JOKOWI YAKIN PARTAI INI HABIS-HABISAN MENANGKAN PILPRES 2019

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA — Presiden Joko Widodo meyakini Partai NasDem akan bekerja penuh totalitas dalam merebut suara untuk kemenangan dirinya dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. 

Hal itu dikatakan Jokowi usai memberikan arahan kepada bakal calon legislatif dari NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu (1/9).

“Partai NasDem totalitas habis-habisan,” ujar Jokowi saat ditanya soal peluang mendulang suara dari NasDem di Pilpres 2019.

NasDem menggelar pembekalan kepada 575 bakal calon legislatif tingkat DPR-RI. Pembekalan ini berlangsung selama tiga hari pada 1-3 September 2018 di Hotel Mercure Ancol.

Dalam arahannya Jokowi meminta calon legislatif untuk memperbanyak komunikasi dengan masyarakat pada akar rumput untuk memperoleh suara saat Pemilu Legislatif 2019. 

“Intinya kader harus berkomunikasi dengan akar rumput, berkomunikasi dengan masyarakat tentu saja dengan bahasa-bahasa mereka,” kata Jokowi.

Pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang, NasDem menargetkan masuk tiga besar dengan meraih 100 kursi DPR-RI. Acara pembekalan ini sekaligus untuk memantapkan konsolidasi memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Jokowi, komunikasi yang intens merupakan kunci mendapatkan suara dari masyarakat saat Pilleg 2019 nanti. 

Saat berkomunikasi dengan akar rumput tersebut, Jokowi berpesan agar kader NasDem ikut menyampaikan program-program yang sudah dilakukan oleh pemerintah.

“Dan juga saya titip tadi agar program-program yang sudah dilakukan pemerintah, juga disampaikan pada masyarakat sebagai sebuah poin untuk mendapatkan suara,” tutur Jokowi.

Cara ini juga menjadi salah satu kiat Jokowi untuk mempromosikan dirinya dan mendapatkan suara saat Pilpres 2019. Jokowi yakin totalitas itu bisa berbuah suara. (red/cnn).

Bagikan berita ini