dilihat 60 kali

KABAG OPS POLRES DELI SERDANG DI KPU

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Memasuki hari pertama pelipatan surat suara yang digelar oleh KPU Kabupaten Deli Serdang, ratusan personil Polres Deli Serdang di turunkan untuk melaksanakan pengamana pelipatan surat suara. Senin (25/03/2019).

Bertempat di kantor KPU Kab Deli Serdang yang terletak di jalan Karya Jasa No. 8 Perbarakan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Kabag Ops Polres Deli Serdang Kompol H. Delami Shaleh, SH, MM memimpin langsung pelaksanaan apel pengamanan pelipatan suara.

Apel pengamanan ini dilakukan untuk mengecek jumlah kekuatan sekaligus memberikan arahan kepada personil tentang cara bertindak dilapangan. Tidak hanya cara bertindak dilapangan, Kabag Ops juga menjelaskan kepada personil tentang barang-barang apa saja yang tidak boleh dibawa oleh peserta pelipatan suara kedalam gedung.

Kompol H. Delami Saleh SH MM menjelaskan “dalam pengamanan pelipatan surat suara, Polres Deli Serdang mengerahkan sebanyak 500 personil yang terdiri dari gabungan personil Polres dan Polsek jajaran, dan sudah kita ploting di enam titik lokasi yang dijadikan tempat untuk pelipatan surat suara. Adapun keenam titik tersebut diantaranya Balairung perkantoran Pemkab Deli Serdang, Gedung Olah Raga (GOR), Gedung PKK, Gedung PGRI, Aula Cadika Pramuka dan Wisma Pemkab Deli Serdang”

Sebelum peserta memasuki ruang pelipatan suara, terlebih dahulu para peserta akan di gledah untuk memastikan tidak adanya barang-barang yang berbahaya seperti paku, kamera, dan mancis. Apel pengaman yang dimulai pada pukul 07.00 wib tersebut dihadiri juga Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasat Intel serta para perwira Polres dan Polsek dalam jajaran Polres Deli Serdang. Pada pukul 08.30 wib apel pengaman selesai dilaksanakan dan berjalan dengan aman dan tertib. (Pyg).

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai