Kabur Usai Ditangkap Bandar Sabu Dihadiahi Timah Panas

TARGET24JAM | SIMALUNGUN – Salah seorang bandar sabu di Simalungun ditembak karena berupaya kabur setelah ingin melakukan pengembangan. Tersangka tersebut berinisial SF alias BD (37), warga Kampung Pompa Huta I Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

“Tersangka ditembak lantaran berupaya kabur saat sedang melakukan pengembangan terhadap AT (35) Warga Kampung Pompa Huta I Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. Dimana tersangka SF mendapat barang haram tersebut dari AT”, ungkap Kapolsek Perdagangan AKP. Daniel Artasasta Tambunan.

Informasi yang didapat Rabu (01/8/2018) pukul 15.30 WIB, awalnya Kapolsek AKP. Daniel Artasasta Tambunan. mendapat informasi dari warga yang sudah mulai resah dengan adanya tempat peredaran narkoba yang berlangsung tepatnya di rumah pelaku.

Kemudian memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Perdagangan Iptu Zikri Maumar, untuk melakukan penyelidikan terhadap tersangka. Setelah sampai di lokasi, pihak kepolisian melakukan penggeledahan dan berhasil menangkap S.

Namun ketika saat melakukan penggeledahan, tersangka sudah lebih dulu membuang barang bukti berupa 1 unit hp merk Samsung berwarna putih dan 1 bungkus kotak rokok Marlboro hitam melaluinya ventilasi udara yang berada di kamar mandi.

Dari barang bukti yang sempat di buang, terdapat di dalamnya 7 plastik klip berukuran sedang berisi sabu-sabu, 7 plastik kecil berisi sabu-sabu dan 1 kaca pirex berserta 1 sekop terbuat dari pipet. Setelah dilakukan penggeledahan lebih lanjut di dalam rumah pelaku.

Kembali di temukan 183 klip sedang berisi sabu-sabu, 36 klip kecil kosong, 2 gunting, 2 mancis dan 1 unit timbangan elektrik.

Setelah dimintai keterangan, SF mengakui bahwa barang haram tersebut didapat dari AT. Dan langsung dilakukan pengembangan menuju rumahnya, namun tersangka AT sudah tidak ditemukan dan rumah dalam keadaan kosong,dan mendapatkan 1 unit alat hisap sabu.

Tak sampai disitu, pihak kepolisian terus melakukan pencarian kepada tersangka AT, namun sangat di sayangkan tersangka SF berupaya melawan dan mencoba melarikan diri. Tembakan peringatan yang diberikan Unit Reskrim Polsek Perdagangan tidak diindahkan sehingga melakukan tembakan kearah betis kaki kiri tersangka.

AKP. Daniel Artasasta Tambunan, saat di konfirmasi menjelaskan bahwa tersangka SF saat ini sudah diamankan ke Polsek Perdagangan. ” Saat ini tersangka sudah diamankan dan kita berikan juga perawatan medis setelah mendapat tembakan di bagian betis kaki kiri, karena berupaya kabur dan akan di proses lebih lanjut” jelasnya. (Dho)

Bagikan berita ini