Kadiv Humas Polri : Kunjungan Kapolri ke KPK Tunjukkan Dukungan Penuh

TARGET24JAMNEWS.COM || JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., ingin hubungan Polri dengan KPK semakin kuat dengan kerja sama dalam program pencegahan-penindakan korupsi.

“Sehingga ke depan kita berharap benar-benar institusi Polri dan KPK ini bisa bergandengan tangan, bisa bersama-sama membangun integritas yang positif di dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi, saya kira itu hal-hal yang esensial selain tadi bersilaturahmi sama beliau,” terang Kapolri, Senin (04/11/19).

Selain itu, Kapolri juga mengatakan pertemuan dengan pimpinan KPK sudah beberapa kali dilakukan saat Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., masih bertugas di Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

“Sehingga, sebagai pejabat baru, saya bersilaturahmi sama beliau memohon arahan,” jelas Kapolri.

Ketua KPK, Ir. Agus Rahardjo, M.S.M., juga berharap pertemuan dengan Kapolri dapat memperkuat kerja sama KPK dan Polri.

“Menghasilkan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara kita,” ucap Ketua KPK.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., menegaskan kunjungan tersebut menunjukkan dukungan penuh Polri ke KPK.

Selain itu Kadiv Humas Polri menyebutkan, dalam pertemuan tersebut, Kapolri juga mendengarkan saran dan harapan dari pimpinan KPK.

“Yang jelas masa depan pemberantasan korupsi show must be go on sekuat-kuatnya dan teman teman publik harus paham Bapak Kapolri Jumat (01/11/19) kemarin dilantik Presiden, yang pertama dikunjungi Bapak Panglima TNI dan kedua, Ketua KPK. Ini menunjukkan pesan beliau sangat ingin men-support KPK secara kelembagaan, ini harus digarisbawahi,” tutup Kadiv Humas Polri.(Red/Hum)

 

 

 

Bagikan berita ini