Kajari Tobasa Robinson Sitorus Mendapat Sambutan dan Dukungan Warga dan Semua Tokoh Masyarakat Tobasa

TARGET24JAMNEWS.COM || TOBASA – Kajari Toba Samosir (Tobasa) yang baru, Robinson Sitorus mendapat sambutan dan dukungan dari kalangan warga, termasuk tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama, Jumat (8/11/2019), di Kantor Kejaksaan Negeri Tobasa.

Robinson Sitorus akan dimulai dengan melakukan bimbingan dan penyuluhan hukum kepada seluruh lapisan masyarakat dan instansi pemerintah setelah itu hukum akan ditegaskan.

Robinson Sitorus mengatakan, sistim penanganan hukum yang akan diterapkan nanti harus objektif dan tidak ada timpang terhadap siapapun.Untuk itu, sebelum ada terjadi pelanggaran atau pidana perlu dilakukan bimbingan.

“Semasa tugas di sebelumnya, semua lapisan masyarakat baik gereja, sekolah, elemen masyarakat hingga instasi pemerintahan mendapat bimbingan tentang hukum. Dengan adanya bimbingan dan penyuluhan mampu meminimalisir pelanggaran, “akunya.

Acara penyambutan Kajari Tobasa Robinson Sitorus selain dihadiri tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, OKP, Ormas dan Pemerintah Kabupaten Tobasa juga hadir Kumpulan Parsibona serta seluruh pegawai dan staf kantor kejaksaan.

Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua KPBB ( KERUKUNAN PUAK BATAK BERSAUDARA ) Kota Medan Ir Bernhat Siahaan mengatakan Semoga dalam tugas memberi yang terbaik kepada masyarakat dan mohon mendukung menghabisi segala bentuk jenis narkoba.

“Semoga penegakan hukum bisa berjalan baik dan adil tidak runcing ke bawah dan tumpul keatas sebab hal ini sering memicu masalah,sebagai masyarakat hanya berharap dalam tugas baru dari Kejari Tobasa memberi rasa aman dan nyaman dalam penegakan bidang hukum,” ucapnya.

Ketua PN Paul Marpaung dalam sambutannya menyampaikan kepada mitranya bahwa saat ini Tobasa membutuhkan energi untuk bidang hukum.

“Percepatan pembangunan sangat diharapkan, juga tergantung bagaimana pola pandang masyarakat bekerja sama dengan pemerintah,” tutur dia.

Hadir dalam acara menyambut Kajari Tobasa yang baru selain tokoh masyatakat juga Bupati Tobasa Darwin Siagian, Sekda Audhy Murphi Sitorus, Kapolres Tobasa dan Forkopimda serta keluarga Kantor Kejaksaan Negeri Tobasa.(Red)

Bagikan berita ini