Kalangan Muda KITA Jokowi Siapkan Hotspot Berjalan Jaring Milenial

TARGET24JAMNEWS.COM | JAKARTA — Kalangan pemuda di Kota Bandung mendeklarasikan diri mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Mereka menyatakan diri tergabung dalam forum Komunitas Indonesia Cinta (KITA) Jokowi.

Kota Bandung merupakan bagian dari 11 daerah prioritas deklarasi KITA Jokowi berkaca pada Pilpres 2014 yang mendapatkan hasil kekalahan telak dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Untuk memenangkan Jokowi, KITA akan menjaring dukungan dengan cara mendirikan mobile hotspot di kawasan-kawasan strategis tempat berkumpul kaum milenial.

Koordinator KITA Jokowi wilayah Bandung, Iwan Kartiwa menjelaskan, selain Bandung, pihaknya akan bergerak untuk merangkul generasi milenial di 26 kabupaten kota. Bahkan KITA Jokowi menargetkan 12 persen dari 24 persen suara milenial di Jawa Barat agar memilih Jokowi.

“Kita sadari betul generasi ini sangat senang dan terbiasa dengan media online,” ujar Iwan di sela deklarasi dukungan di Taman Cibeunying Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu 22 September 2018.

Menurutnya, penyediaan akses internet untuk menjaring kaum milenial masuk barisan pendukung Jokowi merupakan cara kreatif yang menyesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari anak muda baik itu mahasiswa maupun pekerja.

“Kami lebih senang berkampanye dengan cara cara yang positif, membangun dan kreativitas inovasi. Ini bisa membantu untuk lebih menyosialisasikan kandidat yang kami usung Jokowi-KH Maruf Amin,” katanya.

Dalam menghimpun dukungan, pihaknya tidak terikat dengan partai koalisi pengusung. Dengan cara begitu, Iwan mengaku optimistis dapat lebih menjaring generasi milenial di daerah-daerah tanpa ada kampanye hitam.

“Target kami bisa menyeluruh di 27 kabupaten kota karena perlu kami bumikan tentang media kampanye yang lebih positif agar tidak terjebak pada kampanye yang cenderung kontraproduktif,” kata dia.

Untuk menambah anggota di daerah, Iwan mengaku sangat terbuka hanya dengan berkumpul di lokasi dengan penyediaan fasilitas internet.

“Ini terdiri dari semua kalangan milenial baik itu mahasiswa, pemuda pada umumnya. Rencananya kita akan mobile ke berbagai daerah dengan gaya kampanye yang baru, kecepatan internetnya unlimited,” katanya.(viv/am)

Bagikan berita ini