KANTOR CAMAT DI NIAS TERBAKAR, POLISI BELUM MEMECAHKAN KASUSNYA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  NIAS — Penyebab kebakaran Kantor Kecamatan Gunungsitoli, Sumatera Utara (Sumut), yang juga gudang logistik Pemilu 2019 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sejak Sabtu 4 Mei hingga kini belum diketahui. Namun, beredar kabar kantor itu diduga disengaja dibakar oleh orang tidak dikenal (OTK).

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan SIK saat dikonfirmasi www.target24jamnews.com mengakui bahwa kasus tersebut masih dilidik pihaknya.

“Saat ini Tim Laboratorium dan Forensik Polda Sumut tengah menyelidiki asal api yang membakar kantor Camat Gunungsitoli, Kami belum bisa memastikan penyebab Kantor Camat Gunungsitoli terbakar dan juga logistik pemilu yang turut terbakar di sana. Masih diselidiki penyebabnya,” kata Kapolres Nias saat dihubungi, Kamis (9/5).

Seperti diketahui, Kantor Camat Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara dilalap si jago merah, Sabtu (4/5) sekitar pukul 03.50 WIB. Akibatnya seluruh kotak suara dan surat suara yang disimpan di kantor tersebut hangus tak bersisa.

Kantor tersebut selama ini dijaga ketat oleh dua personel Kepolisian Polres Nias. Pada saat kebakaran terjadi, personel yang berada di lokasi langsung berupaya menyelamatkan laptop situng dan formulir DAA1.  (RED/HUM).

Bagikan berita ini