Kantor Desa Cibarusah Bekasi Dirusak karena Kisruh Pilkades

TARGET24JAMNEWS.COM  |  BEKASI — Kantor Desa Cibarusah, Kabupaten Bekasi Kamis (30/8) dirusak oleh sejumlah orang. Perusakan tersebut diduga dipicu kekecewaan warga atas hasil pemilihan kepala desa. Setidaknya terdapat 100 warga yang datang menyambangi kantor desa tersebut untuk protes.

Kapolres Bekasi Komisaris Besar Candra Sukma Kumara mengatakan terdapat lima kandidat dalam pemilihan di Desa Cibarusah pada Minggu (26/8) pekan lalu. Namun, ketika hasil diumumkan, pendukung empat calon yang kalah tidak terima.

Mereka pun menyambangi kantor desa dengan tujuan untuk menemui panitia pilkades. Namun, lantaran kesal tidak ditanggapi, mereka pun mengamuk.

Meski demikian, Candra memastikan jika situasi di tempat tersebut sudah aman terkendali. Gejolak masyarakat soal hasil Pilkades pun sudah dapat diredam.

“Pasca penangkapan sudah enggak ada gejolak, aman,” tuturnya.

Perusakan kantor desa itu terjadi pada Kamis (30/8) sekitar pukul 10.30 WIB. Aksi itu pun dilaporkan ke polisi oleh Ade Suparwi (51) yang juga berada di lokasi tersebut.

Ade yang saat itu sedang berada di dalam ruangan pun mendengar suara pecah kaca.

Saat Ade keluar dari ruangannya, dia melihat ada sekumpulan massa yang berteriak ke arah Kantor Desa. Massa lalu merangsek dan menjebol pintu ruangan BPD atau Sekretariat Pilkades dan membawa kotak suara ke Aula Kantor Desa.(cn/iaim)

Bagikan berita ini