Kantor DPRD Sumut Dilempari Batu oleh Mahasiswa yang Melakukan Aksi

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Aksi mahasiswa dari berbagai kampus di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (24/9/19) berakhir ricuh. Pihak kepolisian membubarkan massa yang sudah mulai anarkis dengan menurunkan sejumlah peralatan taktis.

Demonstrasi mahasiswa di Medan ricuh. Kantor DPRD Sumut dilempari batu.

Mulanya mahasiswa gabungan dari sejumlah kampus ini merusak barikade kawat berduri, Selasa (24/9/2019). Dari situ, massa meminta masuk ke gedung DPRD Sumut, Jl Imam Bonjol, Medan.

Tak diizinkan polisi, mahasiswa mulai melempari DPRD Sumut dengan botol air mineral. Entah siapa yang memulai, ada yang melempari kantor DPRD Sumut dengan batu.

Ada yang memanjat pagar gedung DPRD Sumut dan melemparkan kayu. Polisi menggunakan water cannon untuk menghalau mahasiswa.

Saat ini mahasiswa mundur ke Lapangan Benteng, yang berseberangan dengan DPRD Sumut.

Mahasiswa yang ikut dalam demonstrasi menolak RKUHP ini di antaranya dari Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dan Institut Teknologi Medan (ITM).

Kemudian Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Universitas Pancabudi, Universitas HKBP Nommensen, dan Trigunadharma.(Fir)

Bagikan berita ini