Kapolda Metro Jaya Ingatkan Jajarannya Tugas Berat Sudah Menanti

TARGET24JAM.COM  |  JAKARTA  – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengingatkan anggotanya masih banyak tugas besar yang dihadapi, selepas pelaksanaan pilkada serentak 2018.

Irjen Pol Idham mengatakan usai pengamanan pelaksanaan pilkada, tugas selanjutnya adalah pengamanan Asian Games 2018 bulan depan dan pelaksanaan Pemilu 2019 juga menanti.

Hal ini disampaikan saat memimpin apel konsolidasi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (29/7/2018). Apel konsolidasi juga ditujukan menghadapi persiapan pengamanan-pengamanan mendatang.

“Usai pilkada serentak ini masih ada beberapa kegiatan yang masih harus kita pantau. Pengawalan suara juga. Lalu sudah masuk pengamanan Asian Games. Di dalam kegiatan sudah masuk juga pemilihan legislatif dan pilpres,” ujar Irjen Pol Idham.

Irjen Pol Idham meminta agar jajarannya mempersiapkan diri dan menjaga soliditas menghadapi tugas-tugas tersebut. Lebih lanjut terkait hasil pengamanan pilkada serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya, mantan Kapolda Sulawesi Tengah itu menyatakan berjalan kondusif. Diketahui di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Kota Depok, Bekasi dan Tangerang menggelar pilkada serentak 2018.

“Dari 15.640-an TPS juga pelaksanaannya seluruhnya aman dan lancar, tidak ada satupun kejadian apapun,” tandas Irjen Pol Idham.

Kapolda menambahkan keberhasilan Polda Metro Jaya dalam menjalankan tugas operasi Ketupat Jaya dan pengamanan pilkada serentak mendapatkan apresiasi langsung dari masyarakat dan Presiden RI Joko Widodo.

“Apresiasi dari Bapak Presiden maupun Bapak Kapolri kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya atas pelaksanaan dua kegiatan penting yaitu Operasi Ketupat dan pemungutan suara Pilkada serentak,” pungkas Irjen Pol Idham. (red/pol).

Bagikan berita ini