KAPOLDA PAPUA DAN PANGDAM XVII CENDRAWASIH DAMPINGI PJ.GUBERNUR KE PANIAI

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAYAPURA  –  Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar bersama Forkopimda, Pejabat Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit direncanakan meninjau langsung proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paniai di Paniai, Rabu (25/7/2018) sekira pukul 10.00 WIT.

Hal itu dikemukakan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes.Pol. Ahmad Musthofa Kamal dalam siaran persnya kepada awak media, Selasa malam (24/7). Peninjauan langsung tersebut agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Paniai yang diselenggarakan hari ini dapat berjalan aman,damai dan lancar. Dalam kegiatan kunjungan tersebut bersama dengan Korpinda Papua. Dan lima pejabat utama Polda Papua yaitu Dir Sabhara, Dir Intel, Karo Ops, Kasat Brimob dan Ka SPN Jayapura telah tiba beberapa hari sebelumnya untuk memberi penguatan Kapolres Paniyai agar lebih siap dalam mengamankan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Bupati dan wakil bupati Paniai.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Papua, Irjen Pol..Boy Rafli Amar mengajak semua komponen masyarakat terutama yang ada di Kabupaten Paniai, untuk mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pania yang aman,damai dan bermartabat. Kapolda papua juga menghimbau kepada masyarakat paniai agara tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama, selain itu memilih sesuai dengan hati nurani dan tidak terprovokasi oleh kelompok manapun.Pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkada Paniai pada 20 (Dua Puluh) Distrik yang ada di Kabupaten Paniai berjalan lancar. Sedangkan untuk Tiga Disrik lainnya baru akan disalurkan hari ini mengingat kondisi cuaca. Terkait situasi di Kabupaten Paniai hingga saat ini tetap kondusif, di mana sekira 1.011 personil gabungan TNI-Polri tetap bersiaga di Kabupaten Paniai.

Lanjutnya pada siaran pers tersebut, kehadiran Polisi semata-mata memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ada di Paniai selama proses berjannya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paniai yang diikuti oleh dua pasangan calon. (RED/HUM).

Bagikan berita ini