KAPOLDA SUMUT BANTU HOLDEN HASIBUAN, PENARIK BETOR KORBAN KEBAKARAN DI SPBU

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H belum lama ini membantu korban kebakaran yakni seorang pengemudi becak bermotor, Holden Hasibuan (47).Kapolda Sumut mengulurkan bantuan kepada korban dalam pengobatan gratis yang dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan.

“Kita bantu bapak Holden dalam rawat inap di rumah sakit Bhayangkara, agar luka bakar yang diderita beliau sembuh dan bisa beraktifitas normal kembali. Hal ini sudah menjadi kewajiban bagi kita insan mahluk sosial,” kata Kapolda Sumut, Jumat (21/6).

Seperti diketahui, satu unit becak bermotor (betor) yang dikendarai Holden Hasibuan (47) terbakar seusai mengisi BBM di SPBU Jalan Menteng Raya, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan Minggu (16/6/2019) malam. Kejadian ini membuat panik operator SPBU dan pengendara lainnya yang berada di SPBU tersebut. Bukan itu saja, korban Holden Pasaribu juga mengalami luka bakar di tangan dan kakinya akibat terkena percikan api di betor tersebut.

Informasi diperoleh, Senin (17/6/2019) pagi, kejadian itu berawal saat korban bermaksud mengisi BBM pada betor jenis Honda Win 100 yang disewanya milik toke betor bermarga Sinaga. Namun selesai mengisi BBM, korban coba menghidupkan betornya dengan mengengkol betornya itu, tiba tiba keluar percikan api dari bawah tangki betor.

Akibatnya api langsung menyambar tangki betor yang penuh dengan BBM hingga menyulut api dan membakar betor. Korban yang berada di atas betor pun tak luput dari jilatan api hingga membakar sebagian tubuhnya.

Beruntung petugas operator SPBU langsung menolong korban dan kemudian menyemprotkan racun api hingga api tidak sampai membesar.

Anggota Unit Reskrim Polsek Medan Area, Aiptu Veri Syam yang turun langsung ke TKP saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

“Dugaan awal korsleting wayar dari becak hingga menyambar tangki becak dan mengakibatkan api menyulut dan membakar becak tersebut, saat ini korban sudah dirawat di RSU Pirngadi,” pungkasnya.

Holden Hasibuan Derita Luka Bakar Hingga 15 %

Holden Hasibuan hingga hari ini (red-Jumat) masih dirawat inap di ruang Anggrek 9, Rumah Sakit Bhayangkara, Medan. Menurut dokter yang menangani, Holden menderita luka bakar pada bagian tangan dan kaki hingga 15 persen.

Pria yang kesehariannya sebagai penarik becak bermotor tersebut, menyewa becak bermotor milik Sinaga untuk mencari nafkah. Malang nasibnya, kejadiaan naas menimpa dirinya seusai melakukan pengisian BBM di SPBU. Hingga berita ini diturunkan, pihak Polsek Medan Area masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. (RED/Syarif/Alex). 

Bagikan berita ini