Kapolda Sumut Blusukan Di Tapteng Disuguhkan Hiburan Band Dan Jamuan Makan

TARGET24JAMNEWS.COM  |  TAPANULI TENGAH — Pesta hiburan rakyat yang akan digelar di Barus, tepatnya di Lapangan Merdeka Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berlangsung, Selasa (16/10). Tak tanggung-tanggung, para pengunjung nantinya akan dihibur Wali Band dan artis dangdut Alinda. Acara hiburan rakyat itu juga turut dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH.

Hal itu disampaikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Senin (15/10/2018) di lapangan Sepakbola Pandan. Ia membenarkan Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH akan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) selama 3 hari di Tapteng, yaitu pada Selasa (16/10)- Kamis (18/10) mendatang.

Baktiar menuturkan, berdasarkan jadwal, Kapoldasu tiba di Tapteng pada Selasa pagi (Hari ini, red) dan disambut dengan penyematan ulos, pengalungan bunga buket dan tari-tarian.

“Selama di Tapteng, Kapoldasu akan melakukan beberapa agenda. Di antaranya mengunjungi Mapolres Sibolga, Kapoldasu memberikan pengarahan kepada Personil Polres Sibolga di Gedung Nasional Sibolga, jamuan makan siang di Pendopo Rumah Dinas Walikota Sibolga, mengunjungi Makam Papan Tinggi Barus Utara, menanam Pohon Kurma dan melaksanakan Sholat Ashar di Papan Tinggi Kecamatan Barus Utara,” tuturnya.

Dijelaskan, kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut ini di Barus dirangkai dengan jamuan makan malam bersama di kediaman Bupati Tapteng, dilanjutkan pesta hiburan rakyat di Lapangan Merdeka Barus.

“Di sana nanti Kapoldasu akan memberikan bimbingan dan arahan. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Barus sekitarnya turut hadir beramai-ramai di pesta hiburan rakyat yang dihibur artis Ibu kota Wali Band dan Alinda dengan lagu topnya ‘Goyang Dua Jari’,” ucap Bakhtiar.

Keesokan harinya, Rabu (17/10), lanjut Bakhtiar, sesuai jadwal Kapoldasu akan mengunjungi Makorem 023 KS di Sibolga, Kunker ke Mapolres Tapteng di Pandan serta melaksanakan Silaturahmi dan tatap muka dengan Forkopimda Tapteng-Sibolga dan komunitas masyarakat penggali kubur, bilal, tukang becak, pemandi mayat, marbot masjid dan yatim piatu sebanyak 2.000 orang. Kemudian Kapoldasu mengunjungi Kampung Kumuh di Hajoran, menghadiri kegiatan KB Kes di Pia Hotel Pandan.

Selain itu juga, masih kata Bakhtiar, pada Kamis (18/10) Kapoldasu akan membuka acara Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Katolik Daerah Tapteng di Kompleks Gereja Katolik St Yosef Pandan dan sebagai agenda penutup Kapoldasu akan menyerahkan bantuan 34 unit hand traktor, 40 unit hand sprayer, pembagian beras kepada masyarakat kurang mampu dan selanjutnya Kapoldasu dan rombongan akan bertolak ke Medan dari Bandara Dr Ferdinand Lumban Tobing Pinang Sori menuju Bandara Kuala Namu Deli Serdang.

Untuk itu, Bakhtiar juga mengimbau masyarakat Tapteng agar turut serta mensukseskan Kunker Kapodasu dan rombongan di Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga.

“Ramaikan Pesta Rakyat di Kecamatan Barus, Silaturahmi Kapoldasu di Lapangan Sepakbola Kaki Pandan dan pemberian bantuan alat pertanian dan beras di Asrama Haji Pinangsori,” imbuhnya. (red/jpnn). 

Bagikan berita ini