Kapolda Sumut Hadiri Family Gathering SPBUN PTPN IV

TARGET24JAMNEWS.COM  |  SIMALUNGUN — Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menggelar Family Gathering bersama Keluarga Besar SPBUN PTPN IV Dalam Rangka Fun Tea Walk dan Deklarasi Pemilu Damai bertempat di Kebun Teh PTPN IV Simalungun, Minggu, 17 Februari 2019.

Kapolda Sumut didampingi Dirintelkam, Dirreskrimsus, Dirbinmas dan Kabid Humas berangkat dari Kota Medan tiba dilapangan Kebun Teh Toba Sari Kec. Sidamanik Kab. Simalungun dan disambut langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., bersama Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, S.H.M.M.

Kegiatan Family Gatering di Perkebunan Teh Toba Sari PTPN IV Kec. Sidamanik Kab. Simalungun dengan Polda Sumut dalam rangka Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Wilayah Hukum Polda Sumut dengan Tema “Menciptakan Suasa Pemilu Yang Aman dan Damai”.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH,MH., didamping pejabat Utama Polda Sumut bersama jajaran Direksi PTPN IV, Bupati Simalungun beserta Kepala SKPD Kab. Simalungun, seluruh Karyawan dan Masyarakat Sidamanik dengan jumlah massa lebih kurang 8.000 orang, melaksanakan jalan santai di hamparan kebun teh Toba Sari PTPN IV Kec. Sidamanik.

Usai melaksanakan jalan santai Kapolda Sumut beserta jajaran Direksi PTPN IV melaksanakan tarian poco-poco dan maumere di lapangan bola kaki Emplasmen Kebun Teh Toba Sari.

Dalam acara tersebut Ketua SPBUN PTPN IV bapak Wispramono Budiman memberikan sambutannya mengatakan bahwa ada 23.000 orang anggota SPBUN di 10 Kabupaten/ Kota yang bergantung pada Perusahan Perkebunan dan berharap pada Pemilu 2019 berlangsung dalam keadaan aman dan damai.

Turut Ketua P3RI bapak Mahyuzar menyampaikan sambutan dan mengatakan bahwa Pensiunan Pekerbunan berharap PTPN IV agar mengalami kemajuan.

“Banyak anak-anak Karyawan Perkebunan yang sudah mengenyam pendidikan tinggi dan telah menjadi pejabat di PTPN IV. Tentu hal ini agar para pensiunan perkebunan PTPN IV mendukung penuh terciptanya keamanan dan kedamaian pada Pemilu 2019,” ujarnya.

Direktur Utama PTPN IV Ibu Siwi Peni, yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Komoditi PTPN IV sudah mengalami peningkatan dalam perdagangan Internasional. Dirut juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut berkat kerjasama PTPN IV dengan Polda Sumut yang sebelumnya pencurian TBS mencapai 1,5 Ton/Ha dapat diminimalisir sehingga meningkatnya produksi PTPN IV yang berdampak kepada meningkatnya kesejahteraan karyawan.

Kata sambutan dan paparan dalam acara tersebut diakhiri Kapolda Sumatera Utara menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terlaksananya Family Gatering SPBUN PTPN IV dgn Polda Sumut dalam rangka Deklarasi Pemilu Damai 2019.

” Kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini semoga semakin ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan produktifitas PTPN IV. ” himbau Kapolda.

Kapolda Sumut juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan kedamaian dan keamanan pada Pemilu 2019.

“Jangan saling memusuhi karena adanya perbedaan, jadikanlah perbedaan itu menjadi suatu kekuatan untuk memajukan negeri ini “. tambah Kapolda.

“Keamanan sangat vital dalam sendi kehidupan masyarakat, mari kita tingkatkan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk membangun negeri. Saya wakafkan jabatan saya selaku Kapolda Sumatera Utara demi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Semoga keberadaan Polda Sumatera Utara dan PTPN IV dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat, Amin”. tutup Kapolda.

Dalam acara tersebut digelar juga Pemotongan nasi tumpeng untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 52 Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H.,M.H.yang jatuh pada tanggal 16 Pebruary 2019.

Ketua SPBUN mengambil kesempatan mendeklarasikan bersama seluruh Serikat Pekerja Perkebunan SPBUN PTPN IV untuk mendukung Pemilu Damai 2019.

Kapolda Sumut beserta jajaran Direksi PTPN IV, Bupati Simalungun DR. JR. Saragih, SH,MM, melepas burung merpati sebagai simbol perdamaian dilanjutkan pelepasan balon ke udara, selanjutnya Kapolda Sumut didampingi Ditektur Utama PTPN IV dan Bupati Simalungun melaksanakan konfrensi pers dengan para awak media.

Penarikan Lucky Draw juga berlangsung dengan hikmat yakni penarikan berupa 2 Unit sepeda motor, peralatan electronic dan sepeda gunung serta hadiah hiburan lainnya sebanya 349 hadiah Lucky Draw.

Diakhir kegiatan ada juga penyerahan bantuan secara simbolis kepada 20 orang anak mewakili 8.000 anak sekolah yang ada di PTPN IV berupa 1 set pakaian seragam sekolah berikut topi untuk tingkat SD, SMP dan SMA yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama dan jajaran Direksi PTPN IV.

Sebelum meninggalkan lokasi Family Gatering lapangan bola kaki Kebun Teh Toba Sari Kec. Sidamanik, Kapolda Sumut menyambangi masyarakat yang hadir dan menerima antusias masyarakat untuk foto bersama.

Seluruh rangkaian kegiatan Family Gatering berlangsung dalam keadaan hikmat dan bapak Kapolda Sumut kembali menuju Kota Medan. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini