KAPOLDA SUMUT PASTIKAN TNI DAN POLRI NETRAL JELANG PEMILU 2019

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) menggelar rapat koordinasi bersama menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di The Hill, Sibolangit, Jumat (8/2/2019). Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Sabrar Fadhilah bersama pejabat utama kedua institusi hadir di kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” kata Agus dalam sambutannya.

Selain itu, jelas Agus juga untuk menghitung kekuatan personel dalam membantu pemerintah daerah, untuk mengantisipasi kerusuhan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Agus mengimbau kepada seluruh personel agar menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

“Saya pastikan TNI dan Polri akan netral dalam bertugas, apalagi kedua institusi tersebut tidaklah memiliki hak memilih,” tegas Agus.

Lebih lanjut, Agus juga menghimbau pada seluruh masyarakat untuk tidak percaya dan tidak menyebarkan informasi hoax.

“Jangan mau digiring sama kelompok tertentu yang anti pancasila. TNI bersama Polri dan masyarakat akan tetap bergandengan menjaga NKRI,” pungkas Agus. (DYK)

Bagikan berita ini