Kapolda Sumut Perintahkan Personel Bantu Pengobatan Nur Korban Kecelakaan

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., memerintahkan personel untuk membantu Nur Fadillah (15) yang merupakan korban kecelakaan di Jl. KL Yos Sudarso, Pekan Labuhan, Kota Medan, Senin (21/10/19).

Nur mengalami pembekuan darah di otak, patah tulang leher dan perenggangan pada tulang kakinya. Pasca kecelakaan, Nur langsung dibawa ke RS Materna untuk mendapat perawatan medis.

Kabar duka kecelakaan Nur pun sampai ke para tetangga Nur. Kemudian, tetangga yang mengetahui keluarga Nur serba kesulitan ekonomi tersebut, berinisiatif untuk menggalang dana dan mengabarkan berita kecelakaan Nur ke para jurnalis dan penggiat media sosial, sehingga berita Nur yang mengalami pembekuan darah di kepala dan patah tulang pun tersebar.

Berita pun sampai ke Kapolda Sumatera Utara, yang bersedia membantu pengobatan Nur dan penanganan medis. Tim dari Kapolda pun bergerak untuk membantu Nur.

“Setelah mendapat berita dari media. Tim Medis Quick Respons Polda Sumut langsung melihat pasien di RS Materna, dilakukan evaluasi medis. Saat ini Nur sudah dirawat di RS Bhayangkara,” terang Kapolda Sumut, Jumat (25/10/19).

Nur mengalami penurunan kesadaran, bengkak dan memar pada kelopak mata sebelah kiri, patah tulang pada paha sebelah kanan akibat kecelakaan. Rencananya, Nur akan menjalani operasi fraktur femur.

“Kita lakukan upaya terbaik untuk menolong Nur. Ini demi kemanusiaan. Kita doakan semoga penanganan medis lancar dan Nur lekas sembuh,” pungkas Kapolda Sumut.

Nur sudah mendapat perawatan medis, namun untuk beberapa tindakan medis membutuhkan biaya yang cukup besar.

Keluarga dan kerabat Nur mengatakan perkiraan dana yang dibutuhkan sekira Rp50 juta untuk tindakan medis.(Red/Mi)

Bagikan berita ini