KAPOLDA SUMUT SIDAK, UNTUK PASTIKAN HARGA SEMBAKO DI PASAR STABIL

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH sidak ke pusat pasar kota Medan tepatnya di Pasar Petisah, Selasa (09/10/18) sekira pukul 10.00 wib. Turut mendampingi Kapolda Sumut pada sidaknya, Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya, Kapolrestabes Medan Kombes.Pol. Dr. Dadang Hartanto SIK., Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing SIK., serta Tim Satgas Pangan. 

“Sidak ini bertujuan untuk memastikan harga bahan pokok tetap kondusif, dan menghindari adanya perbandingan harga serta penumpukan bahan pokok yang dapat membuat harga menjadi melambung tinggi atau mahal,” kata Kapolda Sumut kepada wartawan. 

Kapolda Sumatera Utara juga berdialog dengan para penjual di pasar tersebut, sekaligus mempertanyakan apakah ada gangguan keamanan terkait premanisme atau pungutan liar dari oknum pemerintah. 

Jenderal bintang dua itu juga menanyakan kepada pedagang ayam perbedaan harga, apakah saat ini ada harga meningkat atau malah murah. Kapolda melakukan pengecekan harga Cabai, Tomat dan bahan-bahan pokok lainnya ke pedagang pasar, kemudian membeli sekitar 100 ribu dan memberikan secara gratis kepada seorang pembeli.

Selain itu, Kapolda meninjau harga Telur dan menanyakan kepada penjual apakah di pasar itu pernah beredar Telur palsu. Dan Kapolda beranjak ke pedagang daging, untuk meninjau harga daging dan kualitasnya. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini