KAPOLDASU RESMIKAN BANGUNAN FASILITAS PELAYANAN MASYARAKAT DI POLRES DELI SERDANG

TARGET24JAM | LUBUK PAKAM – Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Surantha Taringan, SIK,  Eddy  ke Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny Roma Waterpauw Pasaribu melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Deli Serdang  Sabtu (09/06/2018) sekira pukul 09.30 WIB pagi.

Kunjungan kerja Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw itu disambut dengan hormat oleh personel Polwan Polres Deli Serdang. AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK memberikan penghormatan dan laporan yang dilanjutkan dengan sambutan tarian adat melayu kemudian  pengalungan oleh Pocil (polisi cilik) binaan Polres Deli Serdang.

Kunjungan kerja Kapolda Sumut Juga di dampingi Pejabat Utama Polda Sumut Karo Ops Kombes Pol Drs.Makmur Ginting, Dir Pol Air Kombes Pol Yosy, Dir Pam Obvit Kombes Pol Hery Sumbian sauri, Dir Lantas Kombes Pol Agus Susanto, SIK, Dir Krimum Kombes Pol Andi Rian R Jajadi, SIK, Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan, SIK, beserta rombongan.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumut bersalaman dengan para Pejabat Utama Polres Deli serdang, dan Forkopimda Kab.Deli serdang kegiatan di lanjutkan dengan peresmian fasilitas bangunan pelayanan publik yang baru di bangun seperti Gedung pelayanan SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu), Peresmian Aula Bhayangkari Wira pratama oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny Roma PAulus Waterpauw Pasaribu, peninjauan pelayanan SatPas SIM Polres Deli serdang, Gedung Sat Sabhara, Pelayanan SKCK  Online Sat IntelKam Polres Deli serdang, Gedung SarPras dan Keuangan Polres Deli serdang.

Setelah peninjauan beberapa bangunan Bapak Kapolda Sumut melanjutkan Kegiatan Tatap muka dengan Forkopimda yang dihadiri oleh Plt Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars, Ketua DPRD Deli Serdang Ricky Prandana Nasution, SE, Kajari Deli Serdang Asep Maryono, SH, Kepala BNN Kabupaten Deli Serdang AKBP Joko Susilo, Dandim 02/04 yang mewakili Kasdim, Danyon 121 Macan Kumbang, Danbrigif 7 Rimba Raya, Para Danramil, Kapolsek Sejajaran Polres Deli Serdang, Camat se-kabupaten Deli Serdang, Para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Para Undangan

Acara tatap muka diawali kata sambutan oleh Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan,SIK yang menyampaikan ” Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli serdang yang telah membantu dalam pembangunan beberapa Gedung untuk Fasilitas pelayanan publik di Polres Deli serdang, harapanya semoga dengan di bangunya Fasilitas pelayanan publik tersebut dapat memaksimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”

Pada kesempatan itu juga di sampaikan kesiapan Polres Deli serdang beserta Jajaran dalam Ops Ketupat 2018 mengamankan pemudik dan arus balik pada hari raya Idul Fitri 1439 H dan kesiapan pengamanan Pilkada dan Pilgubsu 2018 yang akan datang, semoga dengan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak pelaksanan Pilkada dan Pilgubsu akan berjalan dengan aman dan lancar” pungkasnya.

Sementara Kapolda Sumut dalam Sambutan dan pembekalan kepada Personil Polres Deli Serdang mengatakan “dalam kesucian bulan ramadan ini, mari kita jaga langkah dan tindakan agar sumatera utara aman dan kondusif “.
” Selain itu, mari kita saling menjaga dan berbagi terhadap sesama, kita harus saling berbagi, sebagaimana kata Tuhan, kita harus saling mengasihi,” kata Irjen Paulus.

Kapolda Sumut juga meminta kepada seluruh jajaran kepolisian sumatera Utara “untuk menjaga daerah yang dianggap rawan, baik rawan kemacetan maupun rawan kriminal, Sebab dibulan Ramadhan ini, banyak tanggal merahnya, jadi banyak juga warga kita yang pulang ke kampung halaman maupun mengisi liburan dan meninggal kan rumah dalam keadaan kosong, sehingga memberikan peluang bagi pelaku tindak kejahatan, untuk itu agar di antisipasi potensi tersebut”.

“Anggota harus semangat dalam bekerja, urai kemacetan dan jaga titik rawan kriminal, agar masyarakat senang, tingkatkan solidaritas dan bangun komunikasi yang harmonis antar 3 Pilar Plus yaitu Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa” ujarnya.

“Agar kita aktif melakukan pendekatan dengan kearifan lokal dan sentuhan-sentuhan kepada para tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama di daerah masing-masing,” tutup Irjen Paulus.

Dalam Pilkada 2018 yang sudah memasuki masa kampanye, Kapolda meminta anggota untuk tetap tegar dan menjaga netralitas dalam menjaga kondisi yang aman dan kondusif di Kabupaten Deli Serdang.

Rangkaian kegiatan di akhiri dengan pemberian Plakat dan pemberian penghargaan kepada Pemerintah Kab.Deli serdang serta pemberian bingkisan dari Kapolda kepada TNI, Brimob, tokoh agama, Tokoh Masyarakat  di tutup dengan kegiatan foto bersama Kapolda Sumut, Para Pejabat utama, selanjutnya Foto bersama Kapolda Sumut, Pejabat utama Polda sumut, Forkopimda, Tomas Toda dan tamu undangan. (Pyg).

Bagikan berita ini