dilihat 136 kali

KAPOLRES DAIRI PINTA TINGKATKAN TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  SIDIKALANG — Kapolres Dairi, AKBP ERWIN WIJAYA SIAHAAN, S.I.K dan rombongan serta Pemuka Agama Islam Kab. Dairi, melaksanakan kegiatan Jumat Barokah di Wilkum Polsek Tigalingga tepatnya di Mesjid AL-RIDHO, Desa Lau Sirene, Kec. Tigalingga, Kab. Dairi, Jumat (31/8) sekira pukul 11.00 wib.

 

Kegiatan Acara Jumat Barokah tersebut dihadiri oleh para Kabag Polres Dairi, para Kasat Fung Polres Dairi, Personil Sat Fung dan Staf Humas Polres Dairi, Kapolsek Tigalingga, Personil Polsek Tigalingga, Tokoh Agama Islam Kab. Dairi dan Anggota MUI Dairi serta warga masyarakat Desa Lau Sireme, Kec. Tigalingga yang beragama Islam.

 

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yakni sambutan dan bimbingan dari Kapolres Dairi, sambutan dan ucapan terima kasih dari perwakilan tokoh masyarakat Desa Lau Sireme, sambutan dan ucapan terima kasih dari Ketua BKM Mesjid AL-RIDHO, sambutan wakili Ketua MUI Kab. Dairi, pembacaan doa dan pemberian 60 bingkisan berupa sembako secara simbolis serta foto dokumentasi.

 

Kapolres Dairi kepada wartawan menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk menjalin toleransi umat beragama khususnya terhadap umat muslim yang berada di Wilkum Polsek Tigalingga.

 

“Kita bina tetap rasa toleransi antar umat beragama, sekaligus memonitor secara langsung aktivitas masyarakat Kec. Tigalingga dan berdialog serta tatap muka dengan warga masyarakat terkait perkembangan Sitkamtibmas diwilayah tersebut. Kita menyisihkan sebagian rezeki dengan cara membagikan sembako dan bingkisan kepada warga masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut,” beber Kapolres Dairi.

Kapolres berharap, hasil yang dicapai pada kegiatan itu yakni masyarakat merasa senang dengan adanya kegiatan Jumat Barokah ini.

 

“Masyarakat Pedesaan bisa merasakan kehadiran kita pada kegiatan keagamaan dan kemanusian sampai ke tingkat desa dan terjalinnya ikatan toleransi umat beragama khususnya terhadap masyarakat Kec. Tigalingga yang beragama Islam serta mewujudkan Polri yang Promoter di Polres Dairi,” pungkas Kapolres. (RED/HUM/Yogi). 

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai