Kapolres Jakarta Utara Beri Penghargaan Iptu Legiso karena Selamatkan Balita yang Kejang-kejang

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA  – Tulus dan ingin menolong. Itulah ungkapan Iptu Legiso , anggota polisi penolong balita pengidap penyakit kejang hingga akhirnya selamat usai menjalani perawatan di rumah sakit.

Aksi simpatik anggota polisi yang menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Pademangan ini sampai ke telinga Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto yang kemudian langsung ‘mengganjarnya’ dengan penghargaan.

Penghargaan langsung diberikan Kombes Pol Budhi berbarengan dengan Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Polres Jakarta Utara, Senin (17/2/2019).

“Tentunya penghargaan yang diberikan kepada Pak Legiso ini sesuai dengan kewenangan kita sebagai kapolres, ini sebuah piagam penghargaan. Mungkin kalau dilihat dari nilai nya atau artinya tidak seberapa,” ujar Kombes Pol Budhi yang juga menjadi inspektur dalam upacara tersebut.

Kapolres menambahkan, dirinya melihat inilah salah satu bentuk kepedulian nya kepada angota . “Sehingga mudah mudahan akan muncul Legiso Legiso lain yang melayani , melindungi, mengayomi dan menjalankan tugasnya melebihi tanggung jawabnya,”.

Sebelumnya, Iptu Legiso pada Jumat (15/2/2019) sore melihat ada seorang bapak sambil menggendong anaknya mencoba menghentikan kendaraan di Jalan Budi Mulia, Pademangan.

“Rupanya yang digendong anaknya yang sedang kejang kejang,” ucap pria 53 tahun ini.

Kala itu Iptu Legiso berinisiatif menolong mengantarkan ke rumah sakit menggunakan sepeda motor lantaran tidak ada satu pun kendaraan yang berhenti. (RED/PMJ). 

Bagikan berita ini