KAPOLRES MADINA MINTA SEGENAP ELEMEN MASYARAKAT UNTUK JAGA KAMTIBMAS, PASCA PEMILU 2019

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MADINA — Kapolres Mandailing Natal Ajun Komisaris Besar Polisi Irsan Sinuhaji ,SIK ,MH melaksanakan kegiatan Acara Silaturrahmi Komponen Masyarakat Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka Deklarasi Damai Pasca Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2019, guna menciptakan situasi aman dan kondusif di Mandailing Natal, Jumat  (26/4) sekira pukul 09.45 Wib, bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Madina .

Acara tersebut di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Madina , Ketua KPU Kab. Madina , Ketua Bawaslu Kab. Madina , para Ketua Partai Politik , Danramil 13 Panyabungan , Dansub Denpom I/27 Panyabungan, para Kabag/ Kasat / Kapolsek jajaran Polres Madina , Tokoh Masyarakat, Agama, Ormas, OKP dan Wartawan.

Kapolres Mandailing Natal Ajun Komisaris Besar Polisi Irsan Sinuhaji ,SIK ,MH

AKBP Irsan Sinuhaji ,S.IK ,M.H dalam kata sambutan nya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak seluruh element masyarakat yang berada di Kabupaten Mandailing Natal menciptakan situasi yang aman.

“Mari kita ciptakan rasa aman, sejuk dan kondusif pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019. Saya juga mengajak seluruh peserta untuk membaca Ayat Al-Fatiha dan mendo’akan anggota TNI / Polri, KPU / Bawaslu yang meninggal dunia pada saat bertugas mensukseskan Pemilu 2019,” ujar Irsan.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1999 ini juga mengajak dan meminta kepada para tokoh- tokoh di Kabupaten Madina supaya menyampaikan kepada masyarakat, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Madina dan menunggu penetapan hasil perolehan suara dari KPU RI.

“Saya sangat mengharapkan peran Parpol, Ormas dan elemen masyarakat bersama – sama dengan TNI/Polri menjaga kondusifitas Kabupaten Madina, yang aman dan damai tanpa mempersoalkan perbedaan suku, ras, kelompok dan golongan,” pinta Kapolres.

Berikut petikan isi deklarasi damai tersebut,

Kami Masyarakat Kab. Mandailing Natal dengan ini menyatakan :

  1. Sepakat untuk menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  2. Sepakat untuk menunggu dan menghormati keputusan KPU RI mengenai penetapan hasil Pemilu tahun 2019.
  3. Sepakat untuk mentaati dan mematuhi segala peraturan dan perundang – undangan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.
  4. Bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk diwilayah Kab. Madina. (RED/HUM). 
Bagikan berita ini